Efektivitas Konseling Kelompok Teknik Self-Instruction Untuk Mereduksi Kejenuhan Belajar Siswa SMP Negeri 9 Banjarbaru
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Festiawan, R. (2020). Belajar dan pendekatan pembelajaran. Universitas Jenderal Soedirman.
Gasong, D. (2018). Belajar dan pembelajaran. Yogyakarta: Deepublish.
IPT. Edi Sutarjo, Dewi ,Arum WMP., Ni. Kt. Suarni. (2014). Efektifitas Teori Behavioral Teknik Relaksasi Dan Brain Gym Untuk Menurukan Burnout Belajar Pada Siswa Kelas VIII SMP Laboratorium Undiksha Sigaraja Tahun Pelajaran 2013 / 2014. E-Journal Undiksa, 2(1).
Khusumawati, Z, E., & Cristiana, E. (2014). Penerapan Kombinasi Antara Teknik Relaksasi Dan Self-Instruction Untuk Mengurangi Kejenuhan Belajar Siswa Kelas XI IPA 2 SMA Negeri 22 Surabaya. Jurnal UNESA, Vol 5 No.1.
Raqfika, U. (2016). Penerapan Konseling Individu dengan Teknik Instruksi Diri dalam Pendekatan Terapi Kognitif-Perilaku untuk Mengurangi Perilaku Kejenuhan Belajar pada Mahasiswa. Jakarta: Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Jakarta. Hal. 127.
Supriono, W. (2008). Psikologi Belajar. Jakarta: Rineka Cipta. H.128.
Syah, M. (2011). Psikologi Belajar, Jakarta: Rajawali Pers. H.181.
Syah, M. (2013). Psikologi Pendidikan. Bandung: Remaja Rosdakarya. Hal. 162.
Sugiyono. (2017). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, R & D. Bandung: CV Alfabeta.
DOI: https://doi.org/10.24114/icp.v3i1.50063
Article Metrics
Abstract view : 100 timesPDF - 106 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
PSIKOLOGI PENDIDIKAN DAN BIMBINGAN
Jl. Willem Iskandar Pasar V Medan Estate, Sumatera Utara. Universitas Negeri Medan, Fakultas Ilmu Pendidikan, Gedung 72 Lantai 2
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi 4.0 Internasional.