Pengaruh Layanan Informasi Melalui Metode Reward and Punishment Terhadap Motivasi Belajar Siswa Selama Pembelajaran Online Kelas VII di SMP RK Deli Murni Deli Tua
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Arikunto, Suharsimi. 2014. Prosedur Penelitian: Suatu pendekatan praktek, Jakarta: Rineka Cipta
Abu Ahmadi & Nur Uhbiyah. 2001. ilmu pendidikan Jakarta: Rineka Cipta
Aqib, Zainal. 2012. Bimbingan dan koseling disekolah. Bandung: Yrama Widya
Ardi, dkk 2004. Obeservasi dan wawancara. Malang: Bayumedia Publishing
Cahyani, Adhetya dkk “Motivasi Belajar Siswa SMA pada Pembelajaran Daring di Masa Pandemi Covid-19” Jurnal: Pendidikan Islam 2020
Dimyanti & Mudjiono. 2013. Belajar dan Pembelaran. Jakarta: Rineka Cipta
Daryono & Farid. 2015. Bimbingan Konseling Panduan Guru BK dan Umum. Yokyakarta: Graha Media
Febrianti, Silfia.” Pengaruh Reward dan Punishment terhadap Motivasi Kerja serta dampaknya terhadap Kinerja (Studi pada Karyawan Pt. Panin Bank Tbk. Area Mikro Jombang) “. Jurnal: Administrasi Bisnis (Jab) 2014
Istirani & Pulungan, Intan. 2019. Ensiklopedia Pendidikan. Medan: Media Persada
Hamalik, Oemar. 2013. Kurikulum dan Pembelajaran. Jakarta: Bumi Aksara
Hartono, Afitrah. 2017. Pengaruh Reward and Punishment terhadap Motivasi Belajar Peserta Didik Kelas V MI As Adiyah Banua Baru Kecamatan Wonomulyo Kabupaten Polewali Mandar. Makassar
Melinda, Ima & Susanto Ratnawati “Pengaruh Reward and Punishment terhadap Motivasi Belajar Siswa” Jurnal: International Journal of Elementary Education, Fkip Universitas Esa Unggul, Indonesia Februari 2018
M. Clolim. 2011. et. al. mengubah prilaku siswa pendekatan positif. Jakarta: gunung mulia
Prayitno. 2017. Konseling Professional yang Berhasil: Layanan dan Kegiatan Pendukung. Jakarta : Rajawali Pers
Prayitno & Amti, Erman. 2013. Dasar-dasar Bimbingan dan Konseling. Jakarta: Rineka Cipta
Purwanto, Ngalim . 2007. Psikologi Pendidikan. Bandung: Remaja Rosdakarya,
Shoimin, Aris. 2019. 68 Model Pembelajaran Inovatif dalam Kurikulum 2013. Yogyakarta: Ar-Ruzz Media
Slameto. 2016. Belajar dan Faktor-faktor yang Mempengaruhinya. Jakarta: Bina Aksara
Sardiman. 2014 Interaksi dan Motivasi Belajar-Mengajar. Jakarta: Rajawali Pers
Sugiyono. 2013. Metode Penelitian Kuantitatif dan Kualitatif an R&D. Bandung: Alfabeta
Sukardi. 2010. Pengantar Program Pelaksanaan Bimbingan dan Konseling disekolah. Jakarta: Rineka Cipta.
Usman, Moh Uzer. 2000. Menjadi Guru Propesional. Bandung: PT Remaja Rosdakarya
Yusuf & nurhisan, J. 2012. Landasan Bimbingan dan Koseling. Bandung: Remaja Rosdakarya
UMN, sistematika. 2021. Pedoman penulisan skripsi. Medan: UMN
DOI: https://doi.org/10.24114/icp.v3i2.50067
Article Metrics
Abstract view : 116 timesPDF - 91 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
PSIKOLOGI PENDIDIKAN DAN BIMBINGAN
Jl. Willem Iskandar Pasar V Medan Estate, Sumatera Utara. Universitas Negeri Medan, Fakultas Ilmu Pendidikan, Gedung 72 Lantai 2
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi 4.0 Internasional.