PENGARUH METODE BERMAIN BISIK BERANTAI TERHADAP KETERAMPILAN MENYIMAK BAHASA INDONESIA SISWA KELAS V T.A 2023/2024
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Arikunto. (2020). Prosedur Penelitian : Suatu Pendekatan Praktek. Jakarta: Rineka Cipta
Fauziah, A. (2015). Pengaruh Metode Permainan Bahasa Bisik Berantai Terhadap Keterampilan Menyimak Pantun (Quasi Eksperimen Pada Kelas IV SDN Bekasi Jaya II).
Halimatussakdiyah, H. (2017). Peningkatan Keterampilan Berbahasa Indonesia Pada Mahasiswa PGSD. Medan: Unimed Press.
Likarde, O. (2019). Peningkatan Hasil Belajar Siswa Melalui Metode Permainan Bisik Berantai Pada Pelajaran Bahasa Indonesia Di SDN 63 Pondok Kubang Bengkulu Tengah (Doctoral dissertation, IAIN Bengkulu).
Nurgiantoro, B. (2013). "Penilaian Pembelajaran Bahasa Berbasis Kompetensi". Jakarta: BPFE
Rahman, H., & Yufagiati, R. (2019). Menyimak & Berbicara: Teori dan Praktik. Bandung: Alqaprint Jatinangor-Anggota Ikapi.
Sudjana, N. (2010). Penilaian hasil proses belajar mengajar. Bandung: PT Remaja Rosdakarya.
Suprawoto. (2021). Metode Bermain Bisik Berantai. Bandung: Citapustaka Media.
Tarigan, H. G. (2016). Menyimak: sebagai suatu keterampilan berbahasa. Bandung: Penerbit Angkasa
Trianto. (2016). Mendesain Model Pembelajaran Inovatif Progresif. Jakarta: Kencana Prenada Media Group.
DOI: https://doi.org/10.24114/jh.v15i1.61408
Article Metrics
Abstract view : 68 timesPDF - 51 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2024 Debora Manalu, Erlinda Simanungkalit, Arifin Siregar, Halimatusakdiah Halimatusakdiah, Sri Mustika Aulia
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Jurnal Handayani PGSD FIP UNIMED is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.