LA COMPÉTENCE DE LA FORMATION DES ADVERBES CHEZ ÉTUDIANTS EN COURS DE TRADUCTION

Henri Sidebang, Andi Wete Polili, Zulherman M.Pd.

Abstract


ABSTRAK

 

Henri Sidebang, 2112131005. Kemampuan mahasiswa dalam membentuk kata keterangan cara. Progran Studi Pendidikan Bahasa Prancis, Jurusan Bahasa Asing, Fakultas Bahasa dan Seni, Universitas Negeri Medan, 2017.

Penelitian ini bertujuan  untuk mengetahui kemampuan mahasiswa dalam membentuk kata keterangan cara pada penerjemahan kalimat. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif kualitatif. Sampel dari penelitian ini adalah mahasisa/i semester 3 yang terdiri dari 25 orang yang telah lulus mata kuliah Structure 2, Grammaire 2 dan Expression Écrite 3.Hasil penelitian ini dihitung dengan menggunakan rumus:

            Pi = x 100 %

Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa kemampuan mahasiswa/i semester  3 tahun ajaran 2016/2017 dalam menggunakan pembentukan kata keterangan cara adalah 40,52 % dengan kategori tidak mampu (E). Kesalahan yang dilakukan diantaranya adalah mahasiswa tidak mengetahui konsep pembentukan keta  keterangan cara dalam penerjemahan

Kata kunci : kemampuan, pembentukan, kata keterangan, terjemahan

Full Text:

PDF


DOI: https://doi.org/10.24114/hxg.v6i1.7663

Article Metrics

Abstract view : 147 times
PDF - 120 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.




Copyright ©2021 Program Studi Pendidikan Bahasa Prancis Fakultas Bahasa dan Seni & Association des Professeurs de Français d'Indonésie (APFI)