ANALYSE DE LA MÉTAPHORE DANS LE ROMAN SOLITUDE MA MÈRE DE TAOS AMROUCHE

Sely Moryance, Dr. Irwandy M.Pd., Pengadilen Sembiring

Abstract


ABSTRAK

SelyMoryance. 2123131047. AnalisisMetaforaDalamNovel Solitude Ma Mère Dari Taos Amrouche. JurusanBahasaAsing. FakultasBahasa dan Seni. UniversitasNegeri Medan. 2017.

Adapun yang menjadi tujuan pada penelitian ini yaitu untuk menemukan bentuk-bentuk dari majas metafora dan bentuk hubungan gramatikal yang digunakan di dalam novel Solitude ma mere dari Taos Amrouche. Kategori bentuk-bentuk metafora berdasarkan teori Laurent.

Metode penelitian yang digunakan adalah metode kualitatif. Metode kualitatif adalah metode yang digambarkan dengan kata-kata atau kalimat dan dapat dipisah-pisahkan menurut kategori untuk memperoleh kesimpulan.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa di dalam novel tersebutadaduabentukmetafora, yaknimetafora in praesentia (15) danmetafora in absentia (11). Terdapatjugabentuk-bentukhubungangramatikalmetaforatersebut, yaituhubunganpredikatdengan kata kerjaêtre (10), aposisi (1), bagiandariapositifditunjukkanoleh« de » (4), hubungansubjek-verbaatauverba-pelengkap (8), dandeterminanadjektiva (3)

Kata kunci: Metafora, hubungangramatikal, novel Solitude ma mere

Full Text:

PDF


DOI: https://doi.org/10.24114/hxg.v6i2.8218

Article Metrics

Abstract view : 227 times
PDF - 532 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.




Copyright ©2021 Program Studi Pendidikan Bahasa Prancis Fakultas Bahasa dan Seni & Association des Professeurs de Français d'Indonésie (APFI)