ANALYSIS OF THE EFFECTIVENESS OF APPLYING DISTANCE LEARNING MODELS DURING PANDEMI COVID-19 IN MEDAN CITY
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Asumsi. 2020. Problematika Pembelajaran Daring di Masa Pandemi Covid-19 dan Solusi Pemecahannya. Jurnal Pedagogy. 7 (4): 281-288.
Bilfaqih,Y & Qomarudin,M.N. 2015. Esensi Pengembangan Pembelajaran Daring. Yogyakarta: Deepublish.
Cahyani, A. dkk. 2020. Motivasi Belajar Siswa SMA pada Pembelajaran Daring di Masa Pandemi Covid-19. Jurnal Pendidikan Islam. 3 (1: 123 – 140.
Darmalaksana,W,dkk. 2020. Analisis Pembelajaran Online Masa WFH Pandemic Covid-19 sebagai Tantangan Pemimpin Digital Abad 21. Karya Tulis Ilmiah (KTI) Masa Work from Home (WFH) Covid-19. 1-12.
Dewi, W.A.F. 2020. Dampak Covid-19 Terhadap Implementasi Pembelajaran Daring Di Sekolah Dasar. Edukatif: Jurnal Ilmu Pendidikan. 2 (1): 55 – 61.
Hardinata, A., Simatupang, H., Hanifa, F., Latip, A., Efwinda, S., & Yogica, R. (2020). SURVEY ON THE EFFECTIVENESS OF ONLINE LECTURES DURING COVID-19 PANDEMIC: METHODS AND DIFFICULTIES. Indonesian Science Education Research (ISER), 2(2), 7–12.
Fathoni, A., & Suyahman. (2018). The Improvement of Social Science Learning 12 Quality Through Applying the Integrated Social Interaction with Modified Behavior (ISOMOKAKU) Learning Model in Elementary School. Jounral of Education Social Science. 9(2) 175–179.
Firman,S. & Rahman, S. R. (2020). Pembelajaran Online di Tengah Pandemi Covid-19. IJES: Indonesian Journal of Education Science. 2 (2).
Purnomo, A., Ratnawati, N., & Aristin, N. F. 2017. Pengembangan Pembelajaran Blended Learning Pada Generasi Z. Jurnal Teori Dan Praksis Pembelajaran IPS. 1 (1): 70–77.
Handarini, O. 2020. Pembelajaran Daring Sebagai Upaya Study from Home (SFH) Selama Pandemi Covid 19. Jurnal Pendidikan Administrasi Perkantoran. 8 (3): 496-503.
Jamaluddin, A. dkk. 2020. Pembelajaran Daring Masa Pandemik Covid-19 Pada Calon Guru: Hambatan, Solusi Dan Proyeksi. Karya Tulis Ilmiah, Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Jayul, A. Edi, I. 2020. Model Pembelajaran Daring Sebagai Alternatif Proses Kegiatan Belajar Pendidikan Jasmani di Tengah Pandemi Covid-19. Jurnal Pendidikan Kesehatan Rekreasi. 6 (2: 190 – 199.
Khusnia,N,dkk. 2019. Efektifitas Pembelajaran Berbasis Daring. Jurnal Tatsqif. 17 (1): 19-33.
Lestari, Selvy Windy. 2020. Kendala Pelaksanaan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) Dalam Masa Pandemi Ditinjau Dari Media Pembelajaran. Jurnal Ilmu Pendidikan. 2 (3): 13-24.
Nakayama M, Yamamoto H, & S. R. 2007. The Impact of Learner Characterics on Learning Performance in Hybrid Courses among Japanese Students. Elektronic Journal E-Learning, 5 (3).
Nikmah, F.I. 2016. Manajemen Pembelajaran Jarak Jauh (Distance Learning) Pada Homeschooling “Sekolah Dolan"’. Jurnal Manajemen Pendidikan. 25 (1) 112–19.
Rohmawati, A. 2015. Efektivitas Pembelajaran. Jurnal Pendidikan Usia Dini. 9 (1): 15-32.
Sadikin,A,dkk. 2020. Pembelajaran Daring di Tengah Wabah Covid-19. Jurnal Ilmiah Pendidikan Biologi. 6 (2): 214-224
DOI: https://doi.org/10.24114/iser.v3i1.27923
Article Metrics
Abstract view : 359 timesPDF - 180 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.