DEVELOPMENT OF SELF-LEARNING MEDIA BASED ON ISPRING SUITE 10 ON RESPIRATORY SYSTEM MATERIALS IN CLASS XI-MIA IN METHODIST 8 MEDAN PRIVATE HIGH SCHOOL MEDAN
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Alfia, N. (2021). Pengembangan Media Pembelajaran Berbasis Ispring Suite 8 Pada Tema Peduli Terhadap Makhluk Hidup Kelas IV Madrasah Ibtidaiyah Nurul Iman Pematang Gajah. Skripsi. Fakultas Tarbiyah Dan Keguruan Universitas Islam Negeri Sulthan Thaha Saifuddin. [Versi elektronik]
Amanda, N. P. (2019). Pengembangan Media Pembelajaran Interaktif Dalam Pengenalan Komunikasi Dasar Bahasa Inggris Berbasis Macromedia Flash Kelas V SD/MI. Skripsi. Lampung: Universitas Islam Negeri Raden Intan.
Andrizal & Ahmad A., (2017). Pengembangan Media Pembelajaran Interaktif Pada Sistem E-Learning Universitas Negeri Padang. Padang: Universitas Negeri Padang [Versi elektronik]
Anwar, R. (2014). Hal-Hal yang Mendasari Penerapan Kurikulum 2013. [Versi elektronik]. Humaniora. Jakarta: BINUS University. vol.5(1), 97.
Ariyanti et al. (2020). Multimedia Interaktif Berbasis Ispring Suite 8. Surabaya: Universitas PGRI Adi Buana Surabaya. Vol.8 No.2 Edisi Mei 2020.
Dita et al. (2022). Pengembangan Media Pembelajaran Ispring Suite 9 Berbasis Android Pada Mata Pelajaran Dasar Listrik Dan Elektronika Di SMK Negeri 3 Surabaya. [Versi elektronik]. Jurnal Pendidikan Teknik Elektro. Volume 11 Nomor 01 Tahun 2022, 79-85.
Hasibuan, A.M., Saragih, S. & Zul, A. (2019). Development of learning materials based on realistic mathematics education to improve problem solving ability and student learning independence. International Electronic Journal of Mathematics Education, 14(1): 243-252.
Herman, D.S. (2017). Multimedia Pembelajaran Interaktif: Konsep dan Pengembangan. Yogyakarta: UNY Press.
Hernawati, K. (2010). Modul Pelatihan Ispring Presenter. [Versi elektronik]. Teknologi Pendidikan, vol.05(01), 18.
Himmah, F. (2017). Pengembangan Multimedia Interaktif Menggunakan Ispring Suite 8 Pada Sub Materi Zat Aditif Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa SMP Kelas VIII. [Versi elektronik]. Jurnal Pendidikan Sains.Yogyakarta: UNY.vol. 5(02), 73–82.
Ilham, E.P. (2013). Teknologi Media Pembelajaran Sejarah Melalui Pemanfaatan Multimedia Animasi Interaktif. [Versi elektronik]. Jurnal TEKNOIF, 1(2), 20–25.
Julianti, M. & Arwin (2021). Pengembangan Media Pembelajaran Berbasis Android Menggunakan Powerpoint Ispring Suite 9 Pada Pembelajaran Tematik Terpadu Kelas IV Sekolah Dasar. [Versi elektronik]. Journal of Basic Education Studies / Vol 4 No 1
Miftah, M. (2013). Fungsi dan Peran Media Pembelajaran Sebagai Upaya Peningkatan Kemampuan Belajar Siswa. Kwangsan: Jurnal Teknologi Pendidikan, 1(2), 95. https://doi.org/10.31800/jtp.kw.v1n2.p95--105
Munir. (2012). Multimedia Konsep & Aplikasi Dalam Pendidikan. Antimicrobial agents and chemotherapy. Bandung: Alfabeta (Vol. 58(12).
Musdalifah, R. (2019). Pemrosesan dan Penyimpanan Informasi pada Otak Anak dalam Belajar: Short Term and Long Term Memory: Jurnal Pendidikan Islam (Vol. 17. No.2.Hal.218-235)
Partono, J., Wulandari, Y., & Indyastuti, P. (2020). Multimedia Interaktif Dalam Pembelajaran Daring Sebagai Upaya Meningkatkan Hasil Belajar Peserta Didik. Prosiding Pendidikan Profesi Guru. Universitas Ahmad Dahlan.
Patwa, A., & Amit. S. (2015). Anatomy And Physiology Of Respiratory System Relevant To Anaesthesia. Indian Journal of Anaesthesia, 59(9), 533–541.
Prawirohartono, S. (2020). Konsep Dan Penerapan Biologi SMA/MA Kelas XI Jakarta: PT. Bumi Aksara.
Qomariyah, I. N. & Mistianah. (2021). Pengembangan Media Ispring Suite 8 Dengan Model Think Pada Mata Kuliah Genetika. Jurnal Pendidikan Biologi. 12, 108–113. doi http://dx.doi.org/10.17977/um052v12i2p108-113
Ramli, M. (2012). Media Teknlogi Pembelajaran.Banjarmasin: IAIN Antasari Press. [Versi elektronik].
Samsinar. (2019). Urgensi Learning Resources (Sumber Belajar) dalam Meningkatkan Pembelajaran. [Versi elektronik]. Jurnal Kependidikan, 13(02), 194–205.
Sari, M. P., & Ridwan. (2020). Interactive Multimedia Development using Ispring Suite 9 Application in Natural Sciences Learning of IX Grade in Junior High School. [Versi elektronik]. International Journal of Sciences and High Technologies, 21(2), 251–258.
Sriadhi (2018). Instrumen Penilaian multimedia pembelajaran. [Versi elektronik]. Diakses dari: https://www.researchgate.net/publication/334586889
Sugiyono, (2015). Metode penelitian pendidikan: Pendekatan kuantitatif, kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta. [Versi elektronik].
Sumiharsono, R. & Hisbiyatul. H. (2017). Media Pembelajaran: Buku. Bacaan Wajib Dosen, Guru dan Calon Pendidik. CV.Pustaka Abadi. [Versi elektronik].
Thiagarajan, Sivasailam et al. (1974). Instructional development for training teachers of exceptional children: A sourcebook. [Versi elektronik]. Journal Psychology.
DOI: https://doi.org/10.24114/iser.v5i2.55412
Article Metrics
Abstract view : 97 timesPDF - 49 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.