Pengenalan Mitigasi Bencana Pada Anak Usia Dini Melalui Edugame Berbasis Science Technology Engineering Art and Mathematics (STEAM)
Abstract
Full Text:
PDFReferences
E. Sudarmilah and D. I. Nurrahim, “EduGame Sejarah Islam Masuk Indonesia,” J. PROtek, vol. 3, no. 2, 2016.
J. Brooke, SUS - A quick and dirty usability scale. 1996.
M. S. Khairy, D. Herumurti, and I. Kuswardayan, “Analisis Pengaruh Penggunaan Game Edukasi pada Penguasaan Kosakata Bahasa Asing dengan Studi Kasus Game Edukasi Bahasa Arab,” J. Ilmu Komput. dan Inform., vol. II, no. 2, pp. 42–48, 2016.
Makrifah, F. N., & Sudarmilah, E. (2019). Game edukasi mitigasi bencana gunung meletus “petualangan guntur”. Jurnal PROtek, 6(1).
Margorini, S., & Rini, R. Y. (2019, May). Penerapan Pembelajaran Berbasis Sains, Teknologi, Teknik Dan Matematika (STEM) Pada Anak Usia Dini: Kajian Literatur Terhadap Pandangan Abad 21. In Prosiding Seminar Nasional Pendidikan FKIP (Vol. 2, No. 1, pp. 96-105).
Muyasaroh, S. M., & Sudarmilah, E. (2019). Game edukasi mitigasi bencana kebakaran berbasis android. Jurnal PROtek Vol, 6(1).
Rini, R. Y., & Syaodih, E. (2020, March). Analysis of Teacher's Readiness in Implementing Learning Based on Science Technology Engineering and Mathematical in Children of Early Age. In International Conference on Elementary Education (Vol. 2, No. 1, pp. 1011-1019).
Rohman, I. Y., & Endah Sudarmillah, S. T. (2016). Game Edukasi Penyelamatan Korban Bencana Gempa Bumi Berbasis Multiplatform (Doctoral dissertation, Universitas Muhammadiyah Surakarta).
Rini, R. Y., Mutaqin, M. F. T., & Fajari, L. E. W. (2022). Implementasi STEAM dalam Mengkonstruksi Kesetaraan Gender pada Anak Usia Dini. Jurnal Obsesi: Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 6(6), 6661-6674.
DOI: https://doi.org/10.24114/jbrue.v9i2.52618
Article Metrics
Abstract view : 108 timesPDF - 102 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
ALAMAT REDAKSI:
Program Studi PG- PAUD FIP UNIMED
Jl. Willem Iskandar Pasar V Medan Estate
Email : bungarampaiunimed@gmail.com
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi 4.0 Internasional.