Hubungan Antara Pengetahuan Manajemen Dan Komitmen Dengan Kinerja Pengurus Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) Di Sumatera Utara

Imran Akhmad

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara pengetahuan manajemen dan komitmen terhadap kinerja pengurus Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP)  di Indonesia. Disamping itu penelitian ini juga untuk mengetahui hubungan antara pengetahuan manajemen dan komitmen secara bersama-sama terhadap kinerja pengurus PPLP di Indonesia. Penelitian ini dilaksanakan di Sumatera Utara pada bulan Februari sampai Juni 2016. Metode penelitian yang dipergunakan adalah metode deskriptip dengan korelasional. Teknik pengambilan sampel dengan menggunakan proporsional random sampel yang berjumlah 40 orang.Teknik analisis yang dipergunakan adalah teknik regresi. Hasil penelitian ini menyimpulkan bahwa : (1) Terdapat hubungan yang signifikan antara pengetahuan manejemen dengan kinerja pengurus PPLP di Sumatera Utara dengan menunjukkan thit = 43,28 > ttab 1.68, (2) Terdapat hubungan yang signifikan antara komitmen dengan kinerja pengurus PPLP di Sumatera Utara dengan menunjukkan thit = 79.3 > ttab 1.81, (3) Terdapat hubungan yang signifikan secara bersama-sama antara Pengetahuan Manajemen dan Komitmen dengan kinerja pengurus PPLP di Sumatera Utara dengan menunjukkan thit = 4.94 > ttab sebesar 1.81.

Full Text:

PDF

References


Armstrong, M. dan Barron, A., 1998. Performance Management, London: Institute Of Personal and Development.

Bloom, S., Benyamin, at al, 1981. Taxonimy of educational Objectives, New York: Longman, 1981.

Dessler, Gary, 2003. Human Resource Management, 9th Ed., Singapore: Prentice Hall Pearson Education, Inc.

Fadli, Zein, 2016. Hubungan Teknologi Informasi Dan Komunikasi Dalam Menunjang Kinerja Koni Provinsi Dan Induk-Induk Organisasi Cabang Olahraga Sumatera Utara, Jurnal Ilmu Keolahragaan, 15 (1): 26-37.

Handoko, T. Hani, 2000. Manajemen Personalia dan Sumberdaya Manusia. ed. 2, Yogyakarta: FE UGM.

Harsuki dkk, 1996. Paper Akademik untuk Penyusunan Undang-Undang Keolahragaan, Jakarta; Kantor Menpora.

Hasibuan, Malayu S.P., 2005. Manajemen Sumberdaya Manusia, Jakarta: Bumi Aksara.

Imran Akhmad, 2013. Kinerja Pelatih Sekolah Khusus Olahragawan Negeri Ragunan tahun 2011, Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat, 19 (73): 58-67.

Luthans, Fred, 1996. Organization Behavior, 7th ed. Singapore: McGraw-Hill, Inc.

Robbin, Steppen P, 1996. Perilaku Organisasi: Konsep, Kontroversi, Aplikasi, Terjemahan Hadya Pajaatmaka, Jakarta: PT. Prenhallindo.

Siswanto, Joko, 1996. The Assessment ang the Develovment of the Innovative Spirit of Tecknic Working in Industrial Manufacturing Companies in Indonesia: A Models Develovment and Preliminary Findings, Optimizingxcellence in Human Resource Development, Utami Munandar dan Conny Semiawan (ed), the 4th Asia-Pasific Conference on Giftedness, 4-8 Agustus.

Setro, Samuel C, 1997. Modern Management, Seventh Edition, New Jersey: Prentice Hall International Inc.

Suriasumantri, Jujun. S., Filsafat ilmu; Sebuah Pengantar Populer, Jakarta: Pustaka Sinar Harapan, 1988.

Sutrisno Hadi, 1993. Metodologi Research, Jakarta: Andi Offset.

Sudjana, 2002. Metode Statistika, Bandung: Tarsito.

Wahyudi, Erwan dan Imam Marsudi, Manajemen Kinerja Pengurus KONI Kabupaten Lamongan, Jurnal Prestasi Olahraga, 1 (1) 11-19.




DOI: https://doi.org/10.24114/pjkr.v2i1.7839

Article Metrics

Abstract view : 271 times
PDF - 203 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2017 Imran Akhmad

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.

Journal Physical Education, Health and Recreation

Program Studi PJKR - Universitas Negeri Medan
Website : http://jurnal.unimed.ac.id/2012/index.php/jpehr
Email : pjkr@unimed.ac.id

Journal Physical Education, Health and Recreation is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License