EFEKTIVITAS PENGGUNAAN APLIKASI QUIZIZZ DALAM EVALUASI PEMBELAJARAN FISIKA TERHADAP KEMAMPUAN KOGNITIF SISWA
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Gusvita, A. (2021). Pembelajaran Pendidikan Agama Islam dengan Menggunakan Aplikasi Quiziz pada Era Covid-19. Intiqad: Jurnal Agama dan Pendidikan Islam, 13(1), 16-27.
Hake, R.R., & Reece, J. (1999). Analyzing Change/Gain Scrores.
Kusuma, Y. A. (2020). Efektivitas Penggunaan Aplikasi Quizizz dalam Pembelajaran Daring (online) Fisika pada Materi Usaha dan Energi Kelas X MIPA di SMA Masehi Kudus Tahun Pelajaran 2019/2020. Sanata Dharma University.
Lestari, S. (2018). Peran teknologi dalam pendidikan di era globalisasi. EDURELIGIA: Jurnal Pendidikan Agama Islam, 2(2), 94-100.
Mu’awanah, R. A. (2020). Eksperimentasi Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Numbered Head Together (NHT) dengan Pendekatan Kontekstual terhadap Hasil Belajar Kognitif Siswa Kelas VII pada Mata Pelajaran Fiqih pada Materi Salat Jamak, Salat Qashar dan Salat Jamak Qashar di MTs Silahul Ulum Asempapan Trangkil Pati Tahun Pelajaran 2019/2020 (Doctoral dissertation, IAIN KUDUS).
Nasikh, M. (2021). Efektifitas penggunaan aplikasi Quizizz dalam mata pelajaran Akidah Akhlak Kelas IX di MTs Negeri 4 Surabaya (Doctoral dissertation, UIN Sunan Ampel Surabaya).
Quddus, Abdul dkk. 2017. Perbandingan Hasil Belajar Fisika Dengan Menggunakan Laboratorium Nyata Dan Laboratorium Virtual. Jurnal Ilmiah Mahasiswa (JIM) Pendidikan Fisika. 2 (1) : 122 -125.
Ramayulis, Ilmu Pendidikan Islam, (Jakarta: Kalam Mulia, 2011), h. 221
Suardi, M. (2018). Belajar & pembelajaran. Deepublish.
Wijayanti, R., Hermanto, D., & Zainudin, Z. (2021). Efektivitas Penggunaan Aplikasi Quizizz Pada Matakuliah Matematika Sekolah Ditinjau dari Motivasi dan Hasil Belajar Mahasiswa. Jurnal Cendekia: Jurnal Pendidikan Matematika, 5(1), 347-356.
DOI: https://doi.org/10.24114/jpf.v11i2.38115
Article Metrics
Abstract view : 529 timesPDF - 471 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2022 lizar fitri
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
___________________________________________________________________________________________________________________________________________
Jurnal Pendidikan Fisika
p-ISSN : 2252-732X | e-ISSN : 2301-7651
Organized by The Magister of Physics Education Departement in State University of Medan in collaboration with Physical Society of Indonesia (PSI)
W: https://jurnal.unimed.ac.id/2012/index.php/jpf/index
E : jpfunimed@unimed.ac.id
rajo.hasim@gmail.com (principal contact)
_____________________________________________________________________________________________________________________________________________
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.