ANALISIS PENGUASAAN KONSEP MENGGUNAKAN MEDIA PHET PADA MATERI LISTRIK DINAMIS
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Dermawan, A. C., Setiawati, S., & Maryam, R. S. (2019). SELF-ACUPRESSURE TO LOWER BLOOD PRESSURE ON OLDER ADULTS WITH HYPERTENSION. Jurnal Riset Kesehatan, 8(2). https://doi.org/10.31983/jrk.v8i2.3879
Fitri, A. (2022). Laboratorium Virtual dengan Aplikasi PhET untuk Memperkuat Penguasaan Konsep Listrik Dinamis Siswa pada Pembelajaran Online. JURNAL EKSAKTA PENDIDIKAN (JEP), 6(1). https://doi.org/10.24036/jep/vol6-iss1/624
Hayudiyani, M., Saputra, B. R., Adha, M. A., & Ariyanti, N. S. (2020). Strategi kepala sekolah meningkatkan mutu pendidikan melalui program unggulan sekolah. Jurnal Akuntabilitas Manajemen Pendidikan, 8(1). https://doi.org/10.21831/jamp.v8i1.30131
Kumala Sari, N. P. I. (2018). PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF STAD BERBANTUAN MIND MAP TERHADAP HASIL BELAJAR IPA DAN SELF EFFICACY SISWA KELAS VIII SMP. Jurnal Imiah Pendidikan Dan Pembelajaran, 2(2). https://doi.org/10.23887/jipp.v2i2.15607
Malik, A., Setiawan, A., Suhandi, A., Permanasari, A., & Sulasman, S. (2018). HOT Lab-Based Practicum Guide for Pre-Service Physics Teachers. IOP Conference Series: Materials Science and Engineering, 288(1). https://doi.org/10.1088/1757-899X/288/1/012027
Meini, M., Hasanuddin, H., & Djufri, D. (2017). Pengaruh pembelajaran berbasis lkpd konstruktivistik terhadap hasil belajar kognitif siswa pada konsep makanan dan sistem pencernaan di sma negeri 12 …. Jurnal Edubio Tropika, 5(April).
Perdana, R., Wahyu, A., & Kuswanto, H. (2019). Simulation using VBA in Microsoft Excel to Enhance Pre-service Physics Teachers’ Motivation. International Journal of Science and Business.
Prastowo, A. (2015). Panduan Kreatif Membuat Bahan Ajar Inovatif: Menciptakan Metode Pembelajaran yang Menarik dan Menyenangkan. In yogyakarta.
Rahmatullah, R., Sahidu, H., & Ayub, S. (2017). Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Group Investigation (GI) Dengan Teknik Open-Ended Problem Terhadap Aktivitas dan Hasil Belajar Siswa SMAN 3 MATARAM. Jurnal Pendidikan Fisika Dan Teknologi, 3(2). https://doi.org/10.29303/jpft.v3i2.356
Ramadani, S., & Mufit, F. (2014). PENGARUH PENERAPAN LKS BERORIENTASI PENDEKATAN KONSTRUKTIVISTIK TERHADAP HASIL BELAJAR FISIKA SISWA KELAS XI SMA NEGERI 4 PADANG. In PILLAR OF PHYSICS EDUCATION (Vol. 3).
Sagala, S. (2011). Metode Belajar Mengajar. Alfabeta.
Sari, D. P., Lutfi, A., & Qosyim, A. (2013). Uji Coba Pembelajaran Ipa Dengan Lks Sebagai Penunjang Media Virtual Phet Untuk Melatih Keterampilan Proses Pada Materi Hukum Archimedes. Jurnal Pendidikan Sains E-Pensa, 1(2).
Sudirman, Taufiq, & Kistiono. (2016). Pengembangan Bahan Ajar Pada Mata Kuliah Listrik Magnet Berbasis Multirepresentasi Di Program Studi. JURNAL INOVASI DAN PEMBELAJARAN FISIKA, 5.
Sugiyono. (2016). Metode Penelitian dan Pengembangan (Research and Development/R&D). In Bandung: Alfabeta. https://doi.org/10.1016/j.drudis.2010.11.005
Sumargo, E., & Yuanita, D. L. (2014). PENERAPAN MEDIA LABORATORIUM VIRTUAL (PhET) PADA MATERI LAJU REAKSI DENGAN MODEL PENGAJARAN LANGSUNG (THE APPLICATION OF VIRTUAL LABORATORY MEDIA (PhET) AT REACTION RATE SUBJECT USING DIRECT INSTRUCTION MODEL). UNESA Journal of Chemical Education, 3(1).
Surata, I. N., Kustoro, B., & Abdurahman. (2012). Analisis Keterampilan Berpikir Kritis Siswa Sekolah Menengah Atas pada Mata Pelajaran Fisika Berdasarkan Model Siklus Belajar dan Penalaran Formal. Jurnal FKIP Unila, 1(3).
Yuliani, H., Sunarno, W., & Suparmi. (2012). Pembelajaran Fisika dengan Pendekatan Keterampilan Proses dengan Metode Eksperimen dan Demonstrasi Ditinjau dari Sikap Ilmiah dan Kemampuan Analisis. Jurnal Inkuiri, 1(3).
Yulianingsih, L., Bonefasius, Boy, Y., Florentina, & Panda, M. (2020). Pengaruh Model Pembelajaran Inkuiri Terbimbing Terhadap Keterampilan Generik Sains Peserta Didik Pada Pokok Bahasan Momentum Dan Impuls Kelas X IPA Sma Muhammadiyah Jayapura Tahun Ajaran 2019/2020. PJPE, 1(2).
DOI: https://doi.org/10.24114/jpf.v12i1.45391
Article Metrics
Abstract view : 243 timesPDF - 207 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2023 Ade line
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
___________________________________________________________________________________________________________________________________________
Jurnal Pendidikan Fisika
p-ISSN : 2252-732X | e-ISSN : 2301-7651
Organized by The Magister of Physics Education Departement in State University of Medan in collaboration with Physical Society of Indonesia (PSI)
W: https://jurnal.unimed.ac.id/2012/index.php/jpf/index
E : jpfunimed@unimed.ac.id
rajo.hasim@gmail.com (principal contact)
_____________________________________________________________________________________________________________________________________________
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.