PENGEMBANGAN E-MODUL FISIKA BERBASIS PROJECT BASED LEARNING UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENGANALISIS SISWA SMK
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Andila, K., Yuliani, H., Syar, N. I., Fisika, P. T., & Tengah, K. (2021). Pengembagan E-Modul Berbasis Kontekstual Menggunakan Aplikasi eXe- Learning Pada Materi Usaha dan Energi. 5(1), 68–79.
Anggraini, N., & Lubis, P. H. M. (2023). Pengembangan Bahan Ajar Fisika Berbasis Contextual Teaching And Learning Untuk Meningkatkan Kemampuan Pemahaman Konsep Pada Siswa Kelas XI SMA. 6(1), 105–114.
Angraena, A., & Arini, W. (2021). Kevalidan dan Respon E-Modul Interaktif Berbasis Aplikasi Android pada Siswa Kelas XI SMA Negeri 4 Musi Rawas. SILAMPARI JURNAL PENDIDIKAN ILMU FISIKA, 3(2), 158–171. https://doi.org/10.31540/sjpif.v3i2.1426
Danday, B. A. (2021). Advancing Preservice Physics Teachers ’ Cr itical Thinking through Active and Passive Microteaching Lesson Study. 20(3), 205–228.
Education, P. (2022). International Journal of Social Science Research and Review. 5(9), 223–237.
Fitri, L., Mahzum, E., & Hamid, A. (2022). Efektivitas Penggunaan Aplikasi Quizizz Dalam Evaluasi Pembelajaran Fisika Terhadap Kemampuan Kognitif Siswa. Jurnal Pendidikan Fisika, 11(2), 111. https://doi.org/10.24114/jpf.v11i2.38115
Hanik, N. R., & Harsono, S. (2021). PENINGKATAN KEMAMPUAN PENYUSUNAN PERANGKAT PEMBELAJARAN PADA MATA KULIAH MICROTEACHING MELALUI PEMBELAJARAN BERBASIS LESSON STUDY. 2.
Herwinda, B. P., Lubis, P. H. M., & Lia, L. (2022). PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN POE BERBANTUAN ALAT PERAGA TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP FISIKA SISWA DI SMA. 3(1).
Lia, L., Lubis, P., & Ratnaningdyah, D. (2021). Journal of Community Service Vol. 1 No. 1 2021. 1(1), 1–6.
Mahulae, P. S., Makahinda, T., Fisika, P., Manado, U. N., Unima, J. K., Minahasa, K., & Utara, S. (2023). Jurnal Pendidikan Fisika EFEKTIFITAS PENERAPAN MODEL PROJECT BASED EFFECTIVENESS OF PROJECT-BASED LEARNING IN LEARNING MEDIA COURSE IN PHYSICS EDUCATION. 12, 145–149.
Malina, I., Yuliani, H., & Syar, N. I. (2021). Analisis Kebutuhan E-Modul Fisika sebagai Bahan Ajar Berbasis PBL di MA Muslimat NU. Silampari Jurnal Pendidikan Ilmu Fisika, 3(1), 70–80. https://doi.org/10.31540/sjpif.v3i1.1240
Masalah, S. P. (2022). Media “ Kubinov ” Berbasis Project Based Learning sebagai. 109–117.
Media, P., Mapping, P. E., & Flipbook, B. (2021). Schrodinger. 2(2), 100–107.
Ningrum, Z. P., & Hakim, L. (2023). Jurnal pembelajaran fisika. 11(1), 1–14.
Panggabean, D. D., & Sembiring, S. S. (2022). Pembuatan E-Modul Fisika Berbasis Problem Based Learning Materi Usaha Dan Energi. Jurnal Pendidikan Fisika, 11(2), 116. https://doi.org/10.24114/jpf.v11i2.38467
Rahmawati, L. I., & Kurniawan, E. S. (2020). JIPS : Jurnal Inovasi Pendidikan Sains Pengembangan Modul Fisika Berbasis Science , Environment , Technology , and Society ( SETS ) Untuk Meningkatkan Kemampuan Menganalisis Peserta Didik Development of Physics Module Based on Science , Environment , Tech. 1(2), 47–55.
Septiani, Y. D., Lubis, P., & Ratnaningdyah, D. (2020). Pengaruh Model Pembelajaran Guided Inquiry Berbantuan Alat Peraga Terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Siswa Sma. Jurnal Luminous: Riset Ilmiah Pendidikan Fisika, 1(1), 45. https://doi.org/10.31851/luminous.v1i1.3446
Umayak, L., & Sinutaya, J. (2021). ANALISIS KETERCAPAIAN KETERAMPILAN PROSES SAINS MEDIA VIDEO CASE PADA MATERI IMPULS DAN MOMENTUM ANALYSIS OF STUDENT SCIENCE PROCESS ACHIEVEMENT THROUGH SCIENTIFIC BASED WORKSHEET USING VIDEO CASE MEDIA ON IMPULSE AND MOMENTUM MATERIAL Lilis Umayak , Juru. 2, 99–103.
Wiandari, K. H., Hakim, L., & Sulistyowati, R. (2023). Pengembangan E-Modul Fisika Berbasis Problem Based Learning pada Materi Fluida Statis untuk Siswa SMA. JPF (Jurnal Pendidikan Fisika), XX(X), 271–278.
Yahdiyani, Y., Helendra, H., & Yumna, H. (2022). Kebutuhan E-Modul Biologi Berbasis Pendekatan Saintifik untuk Peserta Didik Kelas XI. Jurnal Penelitian Dan Pengembangan Pendidikan, 6(1), 111–120. https://doi.org/10.23887/jppp.v6i1.39166
DOI: https://doi.org/10.24114/jpf.v13i1.49111
Article Metrics
Abstract view : 103 timesPDF - 76 times
Refbacks
Copyright (c) 2024 INDAH KURNIA PERMATA DEWI
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
___________________________________________________________________________________________________________________________________________
Jurnal Pendidikan Fisika
p-ISSN : 2252-732X | e-ISSN : 2301-7651
Organized by The Magister of Physics Education Departement in State University of Medan in collaboration with Physical Society of Indonesia (PSI)
W: https://jurnal.unimed.ac.id/2012/index.php/jpf/index
E : jpfunimed@unimed.ac.id
rajo.hasim@gmail.com (principal contact)
_____________________________________________________________________________________________________________________________________________
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.