PENGEMBANGAN E-BOOK IPA BERORIENTASI ASESMEN KOMPETENSI MINIMUM (AKM) UNTUK MENINGKATKAN LITERASI SISWA SMP
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Candra, D. N. (2016). Perbandingan Hasil Belajar Siswa Antara Pembelajaran Contextual Teaching Learning (CTL) Menggunakan E-Book dan Pembelajaran Konvensional Menggunakan Handout pada Mata Pembelajaran Konstruksi Bangunan di Kelas X TGB SMK Negeri 2 Bojonegoro. Jurnal Ilmiah Pendidikan Teknik Bangunan, 1 (1): 189- 194.
Fauzi. S. (2018). Manfaat Media E Book dalam Meningkatkan Literasi Membaca pada Siswa SMP. Jurnal Kredo, 1(2), 14–25.
Haris, D. (2011). Panduan Lengkap E-book: Strategi Pembuatan dan Pemasaran E-book. Cakrawala.
Indriyani, V., Zaim, M., Atmazaki, A., & Ramadhan, S. (2019). Literasi Baca Tulis Dan Inovasi Kurikulum Bahasa. KEMBARA: Jurnal Keilmuan Bahasa, Sastra, Dan Pengajarannya, 5(1). https://doi.org/10.22219/kembara.vol5.no1.108-118
Jannah, N., Fadiawati, N., & Tania, L. (2017). Pengembangan E-book Interaktif Berbasis Fenomena Kehidupan Sehari-hari tentang Pemisahan Campuran. Jurnal Pendidikan Dan Pembelajaran Kimia, 6(1).
Kasih, A. P. (n.d.). Nilai PISA Rendah, Nadiem Siapkan 5 Strategi Ini. Https://Www.Kompas.Com/Edu/. (Diakses Pada 5 Agustus 2020).
Murniati, M., & Muslim, M. (2017). Pengembangan Bahan Ajar Mata Kuliah Mekanika Berdasarkan Analisis Kompetensi. Jurnal Pendidikan Fisika Dan Keilmuan (JPFK), 1(2). https://doi.org/10.25273/jpfk.v1i2.14
Nurchaili. (2016). Menumbuhkan Budaya Literasi Melalui Buku Digital. LIBRIA, 8.
Panggabean, D. D., & Sembiring, S. S. (2022). Pembuatan E-Modul Fisika Berbasis Problem Based Learning Materi Usaha Dan Energi. Jurnal Pendidikan Fisika, 11(2), 116. https://doi.org/10.24114/jpf.v11i2.38467
Pusat Asesmen Pendidikan. (2022). RAPORT PENDIDIKAN. Kemendikbudristek. https://pusmendik.kemdikbud.go.id/profil_pendidikan/profil-wilayah.php
Puspitasari, H., Wilujeng, I., & Haristy, D. R. (2021). Keefektifan Interactive E-Book Ipa Untuk Meningkatkan Kemampuan Literasi Sains Siswa Smp Pada Masa Pandemi Covid-19. Al Ulum Jurnal Sains Dan Teknologi, 6(2). https://doi.org/10.31602/ajst.v6i2.4844
Tuljannah, L., & Khabibah, S. (2021). Pengembangan e-book Interaktif pada Materi Bentuk Aljabar untuk Siswa SMP. MATHEdunesa, 10(2). https://doi.org/10.26740/mathedunesa.v10n2.p330-338
Yulianti, E., Fadiawati, N., & Tania, L. (2015). Pengembangan E-Book Interaktif Laju Reaksi Berbasis Representasi Kimia. Jurnal Pendidikan Dan Pembelajaran Kimia, 4(2).
DOI: https://doi.org/10.24114/jpf.v12i2.50214
Article Metrics
Abstract view : 119 timesPDF - 123 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2023 Sahat H Pakpahan, Derlina Derlina
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
___________________________________________________________________________________________________________________________________________
Jurnal Pendidikan Fisika
p-ISSN : 2252-732X | e-ISSN : 2301-7651
Organized by The Magister of Physics Education Departement in State University of Medan in collaboration with Physical Society of Indonesia (PSI)
W: https://jurnal.unimed.ac.id/2012/index.php/jpf/index
E : jpfunimed@unimed.ac.id
rajo.hasim@gmail.com (principal contact)
_____________________________________________________________________________________________________________________________________________
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.