PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN INTERAKTIF MATERI ATLETIK PADA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN JASMANI OLAHRAGA KESEHATAN
Abstract
Dewasa ini, Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) mengalami perkembangan yang begitu pesat. Perkembangan tersebut memiliki dampak yang tidak dapat dihindari tentunya. Dampak tersebut menuntut adanya inovasi dan kreatifitas dalam berbagai hal, salah satunya dalam dunia pendidikan. Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan multimedia interaktif atletik pada mata pelajaran Pendidikan Jasmani Olahraga Kesehatan yang dapat digunakan dalam pembelajaran, mengetahui efektifitas penggunaan media pembelajaran interaktif materi atletik pada mata pelajaran Pendidikan Jasmani Olahraga Kesehatan. Model pengembangan yang akan digunakan untuk mengembangkan perangkat media pembelajaran dalam penelitian ini adalah model Borg and Gall.. Hasil penelitian untuk validasi alat yang diberikan ahli pembelajaran memberikan penilaian tanggapan sebesar 94%, bahwa media pembelajaran interaktif materi atletik ini layak digunakan karena materi yang disajikan lengkap dan bentuk penjelasan materi yang jelas. Evaluasi yang diberikan ahli media memberikan penilaian tanggapan sebesar 96%, bahwa media pembelajaran interaktif materi atletik ini layak digunakan karena telah memenuhi standar kesesuaian standar media yang digunakan. Dengan media pembelajaran interaktif materi atletik, siswa dapat lebih termotivasi serta aktif dalam mengikuti proses pembelajaran, siswa dapat belajar secara efektif dan efisien.
Keywords: Media Pembelajaran Interaktif, Materi Atletik, PJOK
Full Text:
PDFDOI: https://doi.org/10.24114/jpor.v7i2.31230
Article Metrics
Abstract view : 393 timesPDF - 354 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2021 Jurnal Pedagogik Olahraga
License URL: https://jurnal.unimed.ac.id/2012/index.php/jpor/index
Jurnal Pedagogik Olahraga
Program Studi Pendidikan OlahragaProgram Pascasarjana Universitas Negeri Medan
Website : https://jurnal.unimed.ac.id/2012/index.php/jpor
Jurnal Pedagogik Olahraga is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.