ANALISIS KESULITAN DALAM PEMBELAJARAN PENDIDIKAN JASMANI PADA ANAK TUNAGRAHITA RINGAN

Anggun Lestari Tanjung, Albadi Sinulingga, Nurhayati Simatupang

Abstract


Permasalahan dalam penelitian ini adalah karena terdapat kesulitan dalam Pendidikan Jasmani pada anak tunagrahita ringan di SLB Kota Binjai. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pelaksanaan pembelajaran Pendidikan Jasmani pada anak tunagrahita ringan di SLB Kota Binjai dan juga bagaimana kesulitan pelaksanaan pembelajaran Pendidikan Jasmani pada anak tunagrahita ringan di SLB Kota Binjai. Penelitian ini merupakan penelitian mix methods. Penelitian dilaksanakan di SLB Kota Binjai. Waktu penelitian ini dilaksanakan pada bulan Juli 2019. Hasil Penelitian ini adalah; Pada komponen tujuan, diperoleh hasil persentase dalam kategori baik sekali. Pada komponen materi, diperoleh hasil persentase dalam kategori baik sekali. Pada komponen metode, diperoleh hasil persentase dalam kategori baik sekali 4) Pada komponen alat, diperoleh hasil persentase dalam kategori baik. Pada komponen evaluasi, diperoleh hasil dalam kategori baik. Pada komponen guru, diperoleh hasil persentase dalam kategori baik. Pada komponen siswa, diperoleh hasil persentase dalam kategori baik. Kesimpulan dalam penelitian ini adalah kesulitan dalam pembelajaran dengan persentase kesulitan yaitu dengan kategori kurang sekali.

 

Kata Kunci: Belajar, Pendidikan Jasmani, Tunagrahita.


Full Text:

PDF


DOI: https://doi.org/10.24114/jpor.v8i2.41950

Article Metrics

Abstract view : 160 times
PDF - 150 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2022 Jurnal Pedagogik Olahraga

License URL: https://jurnal.unimed.ac.id/2012/index.php/jpor/index

Jurnal Pedagogik Olahraga

Program Studi Pendidikan OlahragaProgram Pascasarjana Universitas Negeri Medan
Website : https://jurnal.unimed.ac.id/2012/index.php/jpor

Creative Commons License
Jurnal Pedagogik Olahraga is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.