PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN PICTURE AND PICTURE UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR IPS
DOI:
https://doi.org/10.24114/js.v3i1.11661Abstract
Abstrak: Penerapan Model Pembelajaran Picture And Picture Untuk Meningkatkan Hasil Belajar IPS. Penelitian ini menggunakan tindakan penelitian sebanyak 2 siklus dan sebelum siklus dilakukan telah diambil data pra siklus. Setiap putaran terdiri dari empat tahap yaitu: rancangan, kegiatan dan pengamatan, refleksi dan revisi. Penelitian ini berdasarkan permasalahan: Bagaimana penerapan model pembelajaran Picture And Picture untuk meningkatkan hasil belajar IPS pada peserta didik kelas V.A SD Negeri 6 Palembang?. Dari hasil analisis didapatkan bahwa hasil belajar peserta didik mengalami peningkatan dari siklus I sampai siklus II. Hal ini dapat dilihat dari semakin mantapnya pemahaman peserta didik terhadap materi yang disampaikan guru (ketuntasan belajar meningkat dari sklus I, dan II) yaitu masing-masing, 53.13%, 96.88%. Kata Kunci: Hasil Belajar, IPS, Picture And PictureDownloads
Published
2018-12-12
Issue
Section
Articles
License
Copyright (c) 2018 Yudie Erlinda

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.

Jurnal Sekolah is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.