PENINGKATKAN HASIL BELAJAR GEOGRAFI MELALUI TEKNIK BELAJAR BERPASANGAN (THE LEARNING CELL)
DOI:
https://doi.org/10.24114/js.v3i2.14245Abstract
Abstract: Peningkatkan Hasil Belajar Geografi Melalui Teknik Belajar Berpasangan (The Learning Cell). Subjek yang dimaksud tindakan dalam penelitian ini adalah peserta didik kelas XII IPS 3 SMA Negeri 18 Palembang yang berjumlah 31 peserta didik. Teknik pengumpulan data menggunakan tes dan observasi. Hasil penelitian dapat dilihat dari hasil sebelum dilakukan tindakan dan sesudah dilakukan tindakan yaitu; pra siklus (45.16%), siklus I (70.97%), dan siklus II (87.10%). Dengan demikian, dapat disimpulkan dengan menggunakan teknik belajar berpasangan (the learning cell) pada peserta didik kelas XII IPS 3 SMA Negeri 18 Palembang dapat meningkatkan aktifitas hasil belajar peserta didik.Kata Kunci: Geografi, Teknik Belajar BerpasanganDownloads
Published
2019-08-03
Issue
Section
Articles
License
Copyright (c) 2019 Betty Heryanti

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.

Jurnal Sekolah is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.