KAJIAN LITERATUR MENGENAI HASIL BELAJAR IPA DENGAN MODEL PBL(PROBLEM BASED LEARNING) PADA SISWA SEKOLAH DASAR
Abstract
Keywords: Improving Science learning outcomes, PBL
Abstak: Kajian Literatur Mengenai Hasil Belajar Ipa Dengan Model PBL untuk Siswa SD Penelitian ini memiliki tujuan guna mengidentifikasi ketidaksamaan hasil belajar IPA siswa SD yang diajarkan lewat model pembelajaran dengan basis masalah. Jenis penelitian yang dipakai ialah meta analisis dari penelitian yang sudah dilaksanakan. Penelitian ini memakai metode sintesis kuantitatif Tujuan dari penelitian ini ialah guna memahami pengaruh pemakaian model pembelajaran dengan basis masalah di mata pelajaran IPA SD Untuk penelitian ini, data dikumpulkan dengan melakukan penelusuran jurnal dengan Google Scholar Keyword yang dipakai di penelitian jurnal: peningkatan pembelajaran hasil dalam ilmu-ilmu dasar, pembelajaran dengan basis masalah Dari model pembelajaran dengan basis masalah, dipilih 9 hasil survei di format % untuk analisis lebih lanjut Berdasarkan hasil analisis dari 9 penelitian, bisa diambil simpulan jika pembelajaran selaras dengan masalah- Model PBL bisa menaikkan hasil belajar IPA siswa.Hasil belajar meningkat dari minimal 26,30% menjadi maksimal 67,20%, dengan rerata 43,52%.
Kata kunci : Meningkatkan Hasil belajar IPA, PBL
Full Text:
PDFDOI: https://doi.org/10.24114/js.v7i3.44028
Article Metrics
Abstract view : 228 timesPDF - 91 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2023 Dewi Pertiwi Aghel
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.