PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN TPS UNTUK MEMPERBAIKI SIKAP BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN AGAMA KRISTEN KELAS VIII-6 SMP NEGERI 2 SIMPANG EMPAT
DOI:
https://doi.org/10.24114/js.v1i1.6291Abstract
Abstrak : Penerapan Model Pembelajaran TPS Untuk Memperbaiki Sikap Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Agama Kristen Kelas VIII-6 SMP Negeri 2 Simpang Empat. Penelitian ini bertujuan untuk memperbaiki sikap belajar siswa dengan diterapkannya Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Think-Pair-Share selama kegiatan belajar mengajar. Subjek penelitian berjumlah 27 orang. Berdasarkan analisis data rata-rata sikap belajar siswa pada siklus I antara lain ; Kejujuran (52%), Disiplin (47%), Tanggung Jawab (48%), ketelitian (45%), Kerjasama (56%).Analisis data rata-rata sikap belajar siswa menurut kedua pengamat pada siklus II antara lain Kejujuran (82%), Disiplin (86%), Tanggung Jawab (83%), ketelitian (82%), Kerjasama (82%).Hasil belajar siswa pada siklus I menunjukkan sebanyak 15 orangtuntassecaraindividusedangkan 12 siswa tidak tuntas secara individu. Pada siklus II menunjukkan 25 siswa tuntas individu dan 2 orang tidak tuntas secara indvidu. Kata Kunci :Think Pair Share, Perbaikan Sikap Belajar SiswaDownloads
Issue
Section
Articles
License
Copyright (c) 1970 Pintauli Br. Sinulingga

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.

Jurnal Sekolah is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.