PENINGKATAN HASIL BELAJAR IPA DENGAN MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED INSTRUCTION PADA KELAS V SD
Abstract
Abstrak : Peningkatan Hasil Belajar IPA dengan Model Pembelajaran Problem Based Instruction Pada Kelas V SD. Tujuan Penelitian untuk mendeskripsikan peningkatan hasil belajar IPA materi sifat-sifat cahaya dengan menggunakan model pembelajaran PBI pada siswa kelas V SDN 020 Ridan Permai Kota Bangkinang. Subjek penelitian siswa kelas V yang berjumlah 29 orang, dengan jumlah laki-laki 15 orang, dan siswa perempuan berjumlah 14 orang. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian adalah dokumentasi, observasi, dan tes. Pembahasan dapat disimpulkan bahwa dengan menggunakan model pembelajaran Problem Based Instruction (PBI) dapat meningkatkan hasil belajar IPA pada materi sifat-sifat cahaya kelas V SDN 020 Ridan Permai Bangkinang Kota.
Kata Kunci : Hasil Belajar, Model Problem Based Instruction, Sifat-Sifat Cahaya.
Full Text:
PDFDOI: https://doi.org/10.24114/js.v1i2.7334
Article Metrics
Abstract view : 293 timesPDF - 182 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 1970 Iis Aprinawati
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.