UPAYA MENINGKATKAN AKTIVITAS BELAJAR DENGAN MENERAPKAN MODEL PEMBELAJARAN TUTOR SEBAYA PADA MATA PELAJARAN IPA KELAS VI SD
DOI:
https://doi.org/10.24114/js.v1i2.7345Abstract
Abstrak : Upaya Meningkatkan Aktivitas Belajar Dengan Menerapkan Model Pembelajaran Tutor Sebaya Pada Mata Pelajaran IPA Kelas VI SD. Penelitian bertujuan untuk meningkatkan pemahaman siswa terhadap materi dan meningkatkan hasil belajar siswa serta aktivitas belajar siswa. Subjek penelitian siswa kelas VI SD Negeri 050635 Tanjung Nguda dengan jumlah siswa 25 orang. Dari hasil tes hasil belajar pada Siklus I yang tuntas sebanyak 11 orang (44.0%), sedangkan secara kelas belum tuntas. Dari hasil tes hasil belajar pada Siklus I yang tuntas sebanyak 22 orang (88.0%) secara kelas dikatakan tuntas karena jumlah siswa yang memperoleh nilai di atas nilai KKM (75) lebih dari 85%.Kata Kunci : Model Pembelajaran Tutor Sebaya, Aktivitas Belajar, Hasil Belajar Siswa.Downloads
Issue
Section
Articles
License
Copyright (c) 1970 Seri Seri

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.

Jurnal Sekolah is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.