124 p-ISSN: 2548 - 8856 e-ISSN: 2549 - 127X MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA BIDANG STUDI PKN MELALUI MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE THINK TALK WRITE DI KELAS IV SD
Abstract
Abstrak : Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Bidang Studi PKN Melalui Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Think Talk Write Di Kelas IV SD. Penelitian bertujuan untuk meningkatkan hasil belajar siswa dengan menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe Think Talk Write (TTW) di kelas IV SD Negeri 056612 Pasar Batu. Subjek penelitian berjumlah 21 orang siswa. Penelitian berlangsung selama dua siklus dapat disimpulkan bahwa 1) Hasil belajar siswa melalui penerapan model pembelajaran kooperatif tipe TTW berdasarkan pengamatan kedua pengamat mengalami peningkatan dari siklus I ke siklus II. 2) Aktivitas belajar siswa melalui penerapan model pembelajaran kooperatif tipe TTW meningkat dari siklus I ke siklus II.
Kata Kunci : Hasil Belajar, TTW, PKn
Full Text:
PDFDOI: https://doi.org/10.24114/js.v1i2.7346
Article Metrics
Abstract view : 239 timesPDF - 137 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 1970 Ratna Suryani
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.