PERBAIKAN AKTIVITAS BELAJAR BAHASA INGGRIS SISWA MELALUI MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TIME TOKEN PADA SISWA KELAS IX-A SMP NEGERI 1 BATAHAN
DOI:
https://doi.org/10.24114/js.v1i4.9099Abstract
Abstrak : Perbaikan Aktivitas Belajar Bahasa Inggris Siswa Melalui Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Time Token Pada Siswa Kelas IX-A SMP Negeri 1 Batahan. Penelitian tindakan kelas ini akan ditempuh dalam dua siklus. Dari siklus ke siklus menggunakan model pembelajaran Advance Organizer dengan senantiasa meningkatkan kualitas pelaksanaan pembelajaran yang berorientasi aktivitas siswa yang bermuara pada peningkatan restasi belajar siswa. Penelitian dikenakan pada siswa kelas VIII-B SMP Negeri 1 Batahan dengan jumlah 24 siswa. Setelah penelitian berlangsung selama dua siklus dapat disimpulkan bahwa : Data aktivitas siswa menurut pengamatan pengamat pada siklus I antara lain reading/writing (41%), communication (24%), grammar (20%), pronount (9%), dan yang tidak relevan dengan KBM (7%). Data aktivitas siswa menurut pengamatan pada siklus II antara lain reading/writing (24%), communication (41%), grammar (18%), pronount (14%), dan yang tidak relevan dengan KBM (3%). Dari data di atas terjadi peningkatan aktivitas belajar siswa sesuai dengan harapan dan juga model pembelajaran Advance Organizer.Kata Kunci : Perbaikan Aktivitas Belajar, Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Time TokenDownloads
How to Cite
Nasution, I. L. (2018). PERBAIKAN AKTIVITAS BELAJAR BAHASA INGGRIS SISWA MELALUI MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TIME TOKEN PADA SISWA KELAS IX-A SMP NEGERI 1 BATAHAN. JS (JURNAL SEKOLAH), 1(4), 54–60. https://doi.org/10.24114/js.v1i4.9099
Issue
Section
Articles
License
Copyright (c) 1970 Ida Laila Nasution

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.

Jurnal Sekolah is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.