PENERAPAN METODE BELAJAR AKTIF MODEL PENGAJARAN TERARAH DALAM MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR IPS PADA SISWA KELAS VI SD NEGERI 098 PIDOLI
DOI:
https://doi.org/10.24114/js.v1i4.9102Abstract
Abstrak. Penerapan Metode Belajar Aktif Model Pengajaran Terarah Dalam Meningkatkan Prestasi Belajar IPS Pada SiswaKelas VISD Negeri 098 Pidoli. Penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas dengan penerapan metode belajar aktif model pengajaranterarahyang bertujuan untuk meningkatkan prestasi belajar, melihat penerapan model pengajaran terarah dan melihat aktivitas belajar mengajar dengan menerapkan model pengajaran terarah. Penelitian ini dilaksanakan selama 3 bulan dimulai dari bulan Januari “ Maret 2016. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas VI tahun pembelajaran 2015/2016. Hasil belajar siswa pada Persiapan Kemerdekaan Dan Perumusan Dasar Negara dengan menerapkan metode belajar model pengajaran terarah pada Siklus I mencapai rata-rata 65,9 dengan ketuntasan klasikal 55,17% dan Siklus II mencapai 82,1 dengan ketuntasan klasikal 86,2%.Kata Kunci : Model Pengajaran Terarah, Prestasi Belajar, Aktivitas Belajar.Downloads
How to Cite
Nuriana, N. (2018). PENERAPAN METODE BELAJAR AKTIF MODEL PENGAJARAN TERARAH DALAM MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR IPS PADA SISWA KELAS VI SD NEGERI 098 PIDOLI. JS (JURNAL SEKOLAH), 1(4), 75–81. https://doi.org/10.24114/js.v1i4.9102
Issue
Section
Articles
License
Copyright (c) 1970 Nuriana Nuriana

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.

Jurnal Sekolah is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.