PENERAPAN MODEL TALKING STICK BERBANTU MACROMEDIA FLASH TERHADAP HASIL BELAJAR TEMATIK KELAS V SD
DOI:
https://doi.org/10.24114/js.v2i2.9523Abstract
Abstrak : Penerapan Model Talking Stick Berbantu Macromedia Flash Terhadap Hasil Belajar Tematik Kelas V SD. Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui adanya pengaruh dari penerapan model Talking Stick berbantu Macromedia Flash untuk meningkatkan hasil belajar siswa pada pembelajaran tematik kelas V SD N Tawang Mas 01 Kota Semarang.Metode yang digunakan yaitu Quasi Eksperimen jenis Nonequivalen Control Group Design. Hasil penelitian menunjukan kelas eksperimen memiliki rata-rata nilai 80,974 dan kelas kontrol memiliki rata-rata nilai 73,128 sehingga nilai uji t yaitu 3,582 dengan ttabel yaitu 2,022 maka dapat disimpulkan bahwa thitung > ttabel berarti H1 diterima dengan pernyataan penerapan model Talking Stick berbantu Macromedia Flash berpengaruh untuk meningkatkan hasil belajar siswa pada pembelajaran tematik kelas V SD N Tawang Mas 01 Kota Semarang.Kata Kunci : Talking Stick, Macromedia Flash, Pembelajaran tematikDownloads
Published
2018-04-14
How to Cite
Elvani, Z. (2018). PENERAPAN MODEL TALKING STICK BERBANTU MACROMEDIA FLASH TERHADAP HASIL BELAJAR TEMATIK KELAS V SD. JS (JURNAL SEKOLAH), 2(2), 131–134. https://doi.org/10.24114/js.v2i2.9523
Issue
Section
Articles
License
Copyright (c) 2018 Zia Elvani

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.

Jurnal Sekolah is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.