KEEFEKTIFAN LKS CROSSWORD PUZZLE DENGAN MODEL TEAMS GAMES TOURNAMENT TERHADAP HASIL BELAJAR IPS DI KELAS V SD

Uut Riyanti, Sumarno Sumarno, Wawan Priyanto

Abstract


Abstrak : Keefektifan Lks Crossword Puzzle Dengan Model Teams Games Tournament Terhadap Hasil Belajar IPS Di Kelas V SD. Penelitian ini bertujuan mengetahui keefektifan LKS Crossword Puzzle dengan model Teams Games Tournament terhadap hasil belajar IPS siswa kelas V SD Negeri 3 Nambuhan Purwodadi. Penelitian ini menggunakan LKS dan model pembelajaran yaitu LKS Crossword Puzzle dengan model Teams Games Tournament. Data dalam penelitian ini diperoleh melalui observasi, dokumentasi dan tes. Hasil analisis uji-t diperoleh 19,28. Dari daftar distribusi t dengan db= 35 dan taraf nyata 5% diperoleh sebesar 1,66724 sehingga 𝐻0 ditolak dan 𝐻𝑎 diterima artinya hasil belajar IPS siswa kelas V sebelum dan sesudah perlakuan tidak sama. Hal tersebut didukung dengan adanya peningkatan sebesar 20,17% pada hasil belajar siswa.


Kata Kunci : LKS Crossword Puzzle, Model Teams Games Tournament, Hasil Belajar IPS


Full Text:

PDF


DOI: https://doi.org/10.24114/js.v2i3.9901

Article Metrics

Abstract view : 193 times
PDF - 152 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2018 Uut Riyanti, Sumarno Sumarno, Wawan Priyanto

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
slot gacor slot