PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN PROJECT BASED LEARNING SEBAGAI UPAYA MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA SDN 3 MAKARTI JAYA

Mujiyono Mujiyono

Abstract


Abstrak : Penerapan Model Pembelajaran Project Based Learning Sebagai Upaya Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis Siswa SDN 3 Makarti Jaya. Penelitian ini merupakan penelitian yang bersifat deskriptif kualitatif, adapun tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui penggunaan model pembelajaran Project Based Learning (PjBL) pada mata pelajaran IPA materi Tumbuhan hijau di SD Negeri 3 makarti Jaya Kelas V mampu meningkatkan kemampuan berpikir kritis siswa. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa model pembelajaran PjBL cocok diterapkan pada mata pelajaran IPA. Bahwa siswa mampu berpikir kritis hal ini terlihat dari cara siswa memecahkan masalah lingkungan dengan tepat, cermat, logis dan teliti. Dan saat membuat makalah sederhana siswa SD tingkat atas sudah mampu mengimpor ke dalam Poster dan mampu dengan sederhana memaparkan di depan kelas.


Kata kunci : Project Based Learning (PjBL), Berfikir Kritis, IPA


Full Text:

PDF


DOI: https://doi.org/10.24114/js.v2i3.9902

Article Metrics

Abstract view : 902 times
PDF - 535 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2018 Mujiyono Mujiyono

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
slot gacor slot