PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN PROJECT BASED LEARNING SEBAGAI UPAYA MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA SDN 3 MAKARTI JAYA
Abstract
Abstrak : Penerapan Model Pembelajaran Project Based Learning Sebagai Upaya Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis Siswa SDN 3 Makarti Jaya. Penelitian ini merupakan penelitian yang bersifat deskriptif kualitatif, adapun tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui penggunaan model pembelajaran Project Based Learning (PjBL) pada mata pelajaran IPA materi Tumbuhan hijau di SD Negeri 3 makarti Jaya Kelas V mampu meningkatkan kemampuan berpikir kritis siswa. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa model pembelajaran PjBL cocok diterapkan pada mata pelajaran IPA. Bahwa siswa mampu berpikir kritis hal ini terlihat dari cara siswa memecahkan masalah lingkungan dengan tepat, cermat, logis dan teliti. Dan saat membuat makalah sederhana siswa SD tingkat atas sudah mampu mengimpor ke dalam Poster dan mampu dengan sederhana memaparkan di depan kelas.
Kata kunci : Project Based Learning (PjBL), Berfikir Kritis, IPA
Full Text:
PDFDOI: https://doi.org/10.24114/js.v2i3.9902
Article Metrics
Abstract view : 902 timesPDF - 535 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2018 Mujiyono Mujiyono
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.