MENINGKATKAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN BERBASIS MASALAH DI KELAS 5
Abstract
Abstrak : Meningkatkan Hasil Belajar Matematika Siswa Menggunakan Model Pembelajaran Berbasis Masalah Di Kelas 5. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah, apakah penerapan model Pembelajaran Berbasis Masalah dapat meningkatkan hasil belajar matematika siswa kelas 5 SDN Kutowinangun 11 Kecamatan Tingkir. Subjek penelitian kelas 5 SDN Kutowinangun 11 berjumlah 22 siswa terdiri dari 13 siswa laki-laki dan 9 siswa perempuan. Data diperoleh menggunakan teknik observasi dan tes. Analisis data dilakukan menggunakan analisis deskriptif komparatif. Hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa Pembelajaran Berbasis Masalah terbukti mampu meningkatkan hasil belajar siswa dilihat dari nilai siklus I 73%, dan pada siklus II 100% maka hipotesis sebelumnya telah dibuktikan kebenarannya.
Kata Kunci : Hasil Belajar, Matematika, Pembelajaran Berbasis Masalah
Full Text:
PDFDOI: https://doi.org/10.24114/js.v2i3.9916
Article Metrics
Abstract view : 432 timesPDF - 299 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2018 Suharmi Suharmi, Ari Parimpasa
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.