KEEFEKTIFAN MODEL PEMBELAJARAN TIME TOKEN TERHADAP HASIL BELAJAR SUBTEMA KESEIMBANGAN EKOSISTEM SISWA KELAS V SD
DOI:
https://doi.org/10.24114/js.v2i1.9918Abstract
Abstrak : Keefektifan Model Pembelajaran Time Token Terhadap Hasil Belajar Subtema Keseimbangan Ekosistem Siswa Kelas V SD. Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen dengan desain penelitian yang digunakan adalah one group pretest-posttest design. Penelitian ini dilaksanakan di SD Negeri Candi 03 Semarang pada kelas V yang berjumlah 30 siswa dengan teknik pengambilan sampel jenuh. Berdasarkan hasil analisis data penelitian setelah mendapatkan perlakuan menunjukan bahwa hasil belajar pada pembelajaran subtema 3 keseimbangan ekosistem menggunakan model Time Token dapat meningkat. Hasil analisis dengan menggunakan uji t diperoleh nilai thitung = 12,835 dengan taraf signifikan 5% didapat nilai ttabel = 2,001, karena thitung (12,835) > ttabel (2,001),Kata Kunci : Model Time Token, Hasil Belajar, Keseimbangan EkosistemDownloads
Published
2018-06-05
How to Cite
Theana, O. H., Nugroho, A. S., & Setianingsih, E. S. (2018). KEEFEKTIFAN MODEL PEMBELAJARAN TIME TOKEN TERHADAP HASIL BELAJAR SUBTEMA KESEIMBANGAN EKOSISTEM SISWA KELAS V SD. JS (JURNAL SEKOLAH), 2(1), 67–71. https://doi.org/10.24114/js.v2i1.9918
Issue
Section
Articles
License
Copyright (c) 2018 Oka Harmas Theana, Ary Susatyo Nugroho, Eka Sari Setianingsih

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.

Jurnal Sekolah is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.