PENGARUH METODE PEMBELAJARAN DAN KRETIVITAS TERHADAP HASIL BELAJAR KEWIRAUSAHAAN
DOI:
https://doi.org/10.24114/jtp.v7i2.1862Abstract
Abstrak: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: hasil belajar siswa yang diajar dengan metode pembelajaran induktif lebih tinggi dari pada siswa yang diajar dengan menggunakan metode pembelajaran deduktif; hasil belajar siswa yang memiliki kreativitas tinggi dan siswa yang memiliki kreativitas rendah; dan interaksi antara metode pembelajaran dengan kreativitas terhadap hasil belajar kewirausahaan.Populasi penelitian adalah seluruh siswa kelas XI SMK Negeri 2 Kisaran yang berjumlah 11 kelas sebanyak 330 siswa. Teknik pengambalian sampel dengan Cluster random sampling. Teknik analisis dengan Anava dua jalur pada taraf sigifikan α = 0,05 yang dilanjutkan dengan uji Scheffe.Hasil penelitian menyimpulkan bahwa: rata-rata hasil belajar kewirausahaan siswa yang di ajar dengan metode pembelajaran induktif lebih tinggi dari pada rata-rata hasil belajar kewirausahaan siswa yang diajar dengan metode pembelajaran deduktif; rata-rata hasil belajar kewirausahaan siswa yang memiliki kreativitas belajar tinggi lebih tinggi dari pada hasil belajar kewirausahaan siswa yang memiliki kreativitas belajar rendah; dan terdapat interaksi antara metode pembelajaran dan kreativitas terhadap hasil belajar kewirausahaan. Kata Kunci: metode pembelajaran, kretivitas, hasil belajar kewirausahaanDownloads
How to Cite
., S. (2015). PENGARUH METODE PEMBELAJARAN DAN KRETIVITAS TERHADAP HASIL BELAJAR KEWIRAUSAHAAN. Jurnal Teknologi Pendidikan (JTP), 7(2), 189–200. https://doi.org/10.24114/jtp.v7i2.1862
Issue
Section
Articles
License

Jurnal Teknologi Pendidikan (JTP) is licensed under a Lisensi Creative Commons Atribusi 4.0 Internasional.