PERAN VIDEO BLOG SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN DALAM MENINGKATKAN HASIL BELAJAR BAHASA INGGRIS

Agyztia Premana, Ubaedillah Ubaedillah, Damar Isti Pratiwi

Abstract


Abstrak:Video blog adalah satu video berisi mengenai opini, cerita atau kegiatan harian yangbiasanya dibuat tertulis pada blog, bahkan video blog pada awalnya menjadi sarana untukmengekspresikan diri dan pendapat kepada publik. Namun, lama-kelamaan, hasil yangada akhirnya, beberapa Vlogger mengekspresikan dirinya terlalu ‘bebas’ dan cenderungsecara ‘negatif’ sehingga muncul tren seperti penggunaan kata kasar atau makian dalamvideo dan tren gaya hidup berbudaya barat yang bebas. Maraknya Video blog di media sosialmenjadi tontonan rutin para anak muda

.

Kata Kunci: media pembelajaran, video blog, bahasa inggris.

 

Abstract: A video blog is a video that includes thoughts, stories, or everyday events that are usually published on a blog; video blogs, too, started as a way for people to express themselves and their opinions to the public. However, as a result of this, some Vloggers become too 'free' and 'negative,' resulting in phenomena like the use of harsh words or curses in videos and the trend of a free Western cultured lifestyle. For young people, the emergence of video blogs on social media has become a daily viewing experience.

 

Keywords: learning media, video blog, english language.

Keywords


media pembelajaran, video blog, bahasa inggris

Full Text:

PDF

References


An, D., Learning, I., Application, M., To, N., The, E., Sense, N., & Android, B. Y. U. (2019). Perancangan Aplikasi Media Pembelajaran Pengenalan Pahlawan Nasional untuk Meningkatkan Rasa Nasionalis Berbasis Android. 09(02), 113–120.

Era, S., Informasi, T., & Perancangannya, D. A. N. (2019). MEDIA PEMBELAJARAN.

Hasil, M., & Siswa, B. (2018). Kata Kunci : Media Pembelajaran dan Hasil Belajar Siswa. 03, 171–187.

Malang, U. N. (1998). PENERAPAN PEMILIHAN MEDIA PEMBELAJARAN Zainul Abidin. 9–20.

Mata, P., Sistem, P., & Di, K. (2020). PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN INTERAKTIF. 8(1).

Pada, P. E., Jarak, P., & Covid-, M. P. (2020). Biblio couns. 3(2), 41–49.

Pemanfaatan Alat Peraga Edukatif Sebagai Media Pembelajaran Bahasa Inggris Sekolah Dasar. (2017). 19–24.

Pembelajaran, M. (2020). TRANSFORMASI MEDIA PEMBELAJARAN PADA MASA PANDEMI COVID-19. 1, 82–93.

Pendidikan, J. K. (2018). PERANAN MEDIA PEMBELAJARAN DALAM MENINGKATKAN THE ROLE OF INSTRUCTIONAL MEDIA TO IMPROVING. 2(2).

Pendidikan, J. T. (2019). No Title. 12(1), 62–74.

Sugiono, S. (2019). VLOG SEBAGAI MEDIA STORYTELLING DIGITAL BAGI TOKOH PUBLIK PEMERINTAHAN VLOG AS GOVERNMENT PUBLIC FIGURE ’ S MEDIA FOR DIGITAL. 115–134.

Yunanto, A. A., Herumurti, D., Rochimah, S., Kuswardayan, I., Yunanto, A. A., Herumurti, D., … Kuswardayan, I. (2019). ScienceDirect ScienceDirect ScienceDirect English Education Game using Non-Player Character Based on English Education Game using Non-Player Character Based on Natural Language Processing Natural Language Processing. Procedia Computer Science, 161, 502–508. https://doi.org/10.1016/j.procs.2019.11.158




DOI: https://doi.org/10.24114/jtp.v14i2.24113

Article Metrics

Abstract view : 1343 times
PDF - 1220 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.

 Lisensi Creative Commons
Jurnal Teknologi Pendidikan (JTP) is licensed under a Lisensi Creative Commons Atribusi 4.0 Internasional.