Faktor-faktor yang Mempengaruhi Mahasiswa Akuntansi dalam Memilih Jurusan Akuntansi di Universitas Pembangunan Panca Budi
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Abduloh, O. A., Juhadi, A. S., Mohammad Syaifuddin, B. E., Wahid Wachyu Adi Winarto, N. A., Mubtadi, W., Hendri Hermawan Adinugraha, A. P., ... & Muhammad Masruri, N. A. (2020). Effect of Organizational Commitment toward Economical, Environment, Social Performance and Sustainability Performance of Indonesian Private Universities. PalArch's Journal of Archaeology of Egypt/Egyptology, 17(7), 6951-6973.
Alfian, B. (2013). Pengaruh Minat dan Motivasi Terhadap Pemilihan Jurusan Akuntansi Pada Mahasiswa Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim. Jurnal Ekonomi Akuntansi, 3(3), 100-110..
Arnita, V. (2016). Factors Influencing Accounting Undergraduate Studentsto be Professional Accountants in Indonesia (Doctoral dissertation, Universiti Sains Malaysia).
Arnita, V. (2018). Pengaruh Orangtua Terhadap Mahasiswa Akuntansi Dalam Pemilihan Karir Menjadi Profesi Akuntan. Jurnal Akuntansi Dan Bisnis: Jurnal Program Studi Akuntansi, 4(2), 19-23.
Arnita, V. (2019). Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Mahasiswa Memilih Jurusan Akuntansi. Jurnal Akuntansi Bisnis dan Publik, 9(2), 78-84.
Arnita, V. (2019). Pengaruh Mahasiswa Memilih Jurusan Akuntansi di Universitas Swasta dan Universitas Negeri di Kota Medan. Jurnal Akuntansi Bisnis dan Publik, 10(1), 163-171.
Arnita, V., dan Ramadhan, P.R., (2019). Pengaruh Mahasiswa Memilih Jurusan Akuntansi di Universitas Negeri dan Universitas Swasta Kota Medan. Medan: Jurnal Universitas Pembangunan Panca Budi. 10(1), 15-25.
Budiman. (2012). Analisis Satuan Biaya Pendidikan Mahasiswa Universitas Negeri Malang. Malang: Jurnal Universitas Negeri Malang.
Fadilah, R., Parinduri, S.A., Syaimi, K.U., Suharyanto, A. (2020). Islamic Guidance and Counseling to Overcome The Study Difficulty of Junior High School Students in SMP IT Nurul Azizi Medan (Case Study of Students Experiencing Anxiety). International Journal of Psychosocial Rehabilitation
Ghozali, I. (2015). Metode Penelitian Dengan Multivarian SPSS. Bandung: Alfabeta.
Jawangga, Y.H. (2015). Perhitungan Unit Cost Penyelenggaraan Pendidikan Program Studi Pendidikan Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Yogyakarta Dengan Metode Activity Based Costing. Makasar: Jurnal Universitas Islam Syarif Hidayatullah.
Pradiningtyas, K. (2011). Analisis Pengaruh Brand Image, Biaya Pendidikan dan Fasilitas Pendidikan Terhadap Keputusan Mahasiswa Melanjutkan Studi Pada Program Diploma III Fakultas Ekonomi Universitas Diponegoro Semarang. Semarang: Jurnal Univeritas Diponegoro,
Prasetyo, T.H. (2014). Pengaruh Motivasi, Persepsi Biaya Pendidikan Dan Persepsi Masa Studi Terhadap Minat Mahasiswa Prodi Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Yogyakarta Untuk Mengikuti Pendidikan Profesi Akuntansi. Yogyakarta: Jurnal Universitas Negeri Yogyakarta.
Ramadhan, D. (2013). Pengaruh Motivasi Terhadap Minat Mahasiswa Program Studi Akuntansi Untuk Mengikuti Pendidikan Profesi Akuntansi (PPAk) (Studi Empiris Pada Perguruan Tinggi Di Padang). Padang: Jurnal Ekonomi UNPAD.
Selameto. (2011). Pengaruh Minat Dan Motivasi Siswa Dalam Kegiatan Ekstrakulikuler Seni Musik Terhadap Prestasi Belajar Seni Budaya Di SMPN 1 Wates. Yogyakarta: Skripsi Universitas Negeri Yogyakarta.
Setyaningsih, P. (2016). Pengaruh Motivasi, Biaya Pendidikan dan Lama Pendidikan Terhadap Mahasiswa Akuntansi Untuk Mengikuti Pendidikan Profesi Akuntansi (PPAK). Semarang: Jurnal Universitas Diponegoro,
Suharyanto, A., Nazarudin, Nguyen, P.T., Abrar, A.I.P., Rusli, R. (2019). Preparation the Road Student Future Learning Process Takes in Vocational Education. Opcion
Sumadi. (2014). Pengaruh Biaya Pendidikan, Latar Belakang Sosial Ekonomi, Motivasi, dan Reputasi Terhadap Minat Mahasiswa Dalam Memilih Progdi S1 Akuntansi Universitas Udayana. Bali: Jurnal Univeristas Udayana. 2(1), 1-10.
Supriyadi. (2012). Analisis Faktor Yang Mempengaruhi Pilihan Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Maritim Raja Ali Haji Dalam Menciptakan Keunggulan Kompetitif (Competitif Advantages). JEMI, 3 (2), 100-110.
DOI: https://doi.org/10.24114/jupiis.v13i1.25156
Article Metrics
Abstract view : 492 timesPDF - 357 times
DOI (PDF): https://doi.org/10.24114/jupiis.v13i1.25156.g15966
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2021 JUPIIS: JURNAL PENDIDIKAN ILMU-ILMU SOSIAL
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
JUPIIS: Jurnal Pendidikan Ilmu-ilmu Sosial
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License