PENGEMBANGAN MOBILE LEARNING SEBAGAI MEDIA EDUKASI PENCEGAHAN COVID-19 PADA PEMBELAJARAN TATAP MUKA PRODI PENDIDIKAN TEKNOLOGI AGROINDUSTRI
Abstract
Media edukasi pencegahan Covid-19 pada pembelajaran tatap muka Pendidikan Teknologi Agroindustri memiliki potensi sebagai media pembelajaran yang efektif dan inovatif pada masa pandemik ini. Tujuan penelitian ini adalah (1) Mengetahui pengembangan media pembelajaran mobile learning sebagai media edukasi pencegahan Covid-19 pada kegiatan pembelajaran tatap muka dan (2) Mengetahui kelayakan media pembelajaran mobile learning sebagai media edukasi pencegahan Covid-19 pada kegiatan pembelajaran tatap muka. Populasi pada penelitian ini yaitu peserta didik Program Studi Pendidikan Teknologi Agroindustri angkatan 2018. Media edukasi dibuat dengan menggunakan bantuan software MIT APP INVENTOR dengan tahap pengembangan media pembelajaran menggunakan metode ADDIE yang mencakup Analysis, Design, Development, Implementation dan Evaluation. Hasil validasi oleh ahli materi mendapatkan kriteria œSangat layak, hasil validasi oleh ahli bahasa mendapatkan kriteria œSangat layak dan hasil validasi oleh ahli media mendapatkan kriteria œLayak. Respon peserta didik menunjukkan œSangat setuju terhadap tampilan aplikasi dan efektivitas media pembelajaran mobile learning yang dikembangkan. Kata kunci: Android, Media edukasi, Pencegahan Covid-19Published
2025-05-10
How to Cite
Amalina, S. N. (2025). PENGEMBANGAN MOBILE LEARNING SEBAGAI MEDIA EDUKASI PENCEGAHAN COVID-19 PADA PEMBELAJARAN TATAP MUKA PRODI PENDIDIKAN TEKNOLOGI AGROINDUSTRI. JURNAL PENDIDIKAN TEKNOLOGI DAN KEJURUAN, 25(2). Retrieved from https://jurnal.unimed.ac.id/2012/index.php/mbt/article/view/27577
Issue
Section
Articles
License
Copyright (c) 2025 JURNAL PENDIDIKAN TEKNOLOGI DAN KEJURUAN

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.