PEMANFAATAN APLIKASI PIXELLAB SEBAGAI DESAIN GRAFIS PIXELLAB DALAM TEKNOLOGI PENDIDIKAN
Abstract
Grafis sebagai alat komunikasi visual menjadi idola dalam pembelajaran. Tampilan visual yang memiliki daya tarik dari bentuk, warna, komposisi, dan konten terkait pembelajaran, membantu tercapainya tujuan pembelajaran. Pembelajaran secara Dalam Jaringan (Daring) atau Luar Jaringan (Luring) kerap menggunakan hasil grafis sebagai bagian dari media pembelajaran. Penelitian ini membahas tentang pemanfataan Pixellab sebagai aplikasi desain grafis yang dapat dimanfaatkan sebagai perancang media dalam teknologi pendidikan, khususnya komunikasi visual. Penelitian merujuk pada inovasi bidang pembelajaran, yakni pemanfaataan aplikasi. Pixellab secara umum digunakan untuk membuat konten media, poster, kain rentang, dan juga mini blog atau mikroblog untuk Instagram. Ketersediaan fitur memberikan peluang untuk pemanfaatan di bidang teknologi pendidikan. Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan aplikasi Pixellab sebagai perancang desain untuk media pembelajaran.Published
2025-05-10
How to Cite
Saputra, F. S. (2025). PEMANFAATAN APLIKASI PIXELLAB SEBAGAI DESAIN GRAFIS PIXELLAB DALAM TEKNOLOGI PENDIDIKAN. JURNAL PENDIDIKAN TEKNOLOGI DAN KEJURUAN, 24(1). Retrieved from https://jurnal.unimed.ac.id/2012/index.php/mbt/article/view/40219
Issue
Section
Articles
License
Copyright (c) 2025 JURNAL PENDIDIKAN TEKNOLOGI DAN KEJURUAN

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.