PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN STORE ATMOSPHERE TERHADAP IMPULSE BUYING PADA TOKO MAKMUR SWALAYAN DI KOTA LANGSA
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan dan store atmosphere terhadap impulse buying pada Toko Makmur Swalayan di Kota Langsa. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 96 responden. Metode analisis data meliputi: uji validitas dan reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi linier berganda dan uji hipotesis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa dari hasil koefisien determinasi (R2) menjelaskan kualitas pelayanan dan store atmosphere mempengaruhi impulse buying pada Toko Makmur Swalayan di Kota Langsa sebesar 29,7%, sedangkan sisanya 70,3% dipengaruhi oleh variabel lain diluar model penelitian ini. Hasil uji t menjelaskan bahwa kualitas pelayanan dan store atmosphere secara parsial berpengaruh signifikan terhadap impulse buying pada Toko Makmur Swalayan di Kota Langsa. Hasil uji F menjelaskan bahwa kualitas pelayanan dan store atmosphere secara simultan berpengaruh signifikan terhadap impulse buying pada Toko Makmur Swalayan di Kota Langsa.
Kata Kunci: Kualitas Pelayanan, Store Atmosphere, dan Impulse Buying
Full Text:
PDFDOI: https://doi.org/10.24114/niaga.v8i1.12803
Article Metrics
Abstract view : 898 timesPDF - 1369 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2019 NIAGAWAN
NIAGAWAN by Program Studi Pendidikan Bisnis Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Medan is licensed under CC BY-NC 4.0