ANALISIS TINGKAT KEPUASAN MAHASISWA TERHADAP METODE DAN MEDIA PEMBELAJARAN PADA MATA KULIAH MANAJEMEN SUMBERDAYA MANUSIA SEMESTER 2 KELAS A DI JURUSAN MANAJEMEN
DOI:
https://doi.org/10.24114/niaga.v8i1.12806Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis Tingkat Perbandingan Kepuasan Mahasiswa Terhadap Media dan Metode Pembelajaran Pada Mata Kuliah Pembelajaran Pada Mata Kuliah Manajemen SDM kelas 2 A Tahun Ajaran 2016 -2017 di jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi Unimed. Yang menjadi variable bebas dalam penelitian ini adalah Media Pembelajaran dan Metode Pembelajaran. Sedangkan variable terikatnya adalah Kepuasan Mahasiswa. Populasi Penelitian adalah mahasiswa di Jurusan Manajemen semester 2 (dua) kelas A tahun ajaran 2016-2017 sebanyak kurang lebih 40 orang. Sampel yang digunakan adalah total samping. Pengumpulan data menggunakan angket atau kuesioner. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan Analisis deskriptif. Mahasiswa merasa puas terhadap media yang digunakan di dalam proses pembelajaran matakuliah MSDM. Dengan tingkat persentasi jawaban setuju pada tiap-tiap indikator antara 78% - 95%. Mahasiswa merasa puas terhadap metode yang di gunakan Dosen dalam pembelajaran mata kuliah Manajemen SDM, Dengan tingkat persentasi jawaban setuju pada tiap-tiap indikator antara 67% - 95%. Kata Kunci : Kepuasan, Metode pembelajaran, Media pembelajaranDownloads
Published
2019-03-28
Issue
Section
Articles
License
Authors who publish in this journal agree to the following terms:
- Authors retain copyright and grant the journal the right of first publication, with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution License that allows others to share and adapt the work with an acknowledgment of the work's authorship and initial publication in this journal.
- Authors can enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal's published version of the work, with an acknowledgment of its initial publication in this journal.
- Authors are permitted and encouraged to post their work online before and during the submission process, as it can lead to productive exchanges and earlier and greater citation of published work. Where authors include such work in an institutional repository or on their website, we request that they include a statement acknowledging the Jurnal Perspektif Pembiayaan dan Pembangunan Daerah, including the name of the journal, the volume number, and a web link to the journal item.
- Authors should be aware that the Creative Commons Attribution 4.0 International License (CC BY 4.0) permits readers to share (copy and redistribute the work in any medium or format) and adapt (remix, transform, and build upon the work) for any purpose, even commercially, provided they also give appropriate credit to the work, provide a link to the license, and indicate if changes were made. They may do these things reasonably but not in any way that suggests the author or the publisher endorses their use.
NIAGAWAN by Program Studi Pendidikan Bisnis Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Medan is licensed under CC BY-NC 4.0