Penerapan Model Pembelajaran Berbasis Masalah untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis Matematis Siswa
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Arends, I.R., 2008. Learning To Teach. Yogyakarta : Pustaka Pelajar
Azizah, N.T. 2014. Peningkatan Kemampuan Berpikir Kritis Matematis siswa Melalui Pendekatan Open-Ended di SD I AL Syukro
Arikunto, S. 2012. Prosedur Penelitian. Jakarta : Rineka Cipta.
Badan Standar Nasional Pendidikan (BSNP). 2006. Standar Isi untuk Satuan Pendidikan Dasar dan Menenga, Pdf . Jakarta : BSNP.
Eggen, P.D.K., 2012. Strategi dan Model Pembelajaran. Jakarta : PT. Indeks.
Fachrurazi. 2011. Penerapan Pembelajaran Berbasis Masalah Untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis Dan Komunikasi Matematis Siswa Sekolah Dasar. Jurnal Edisi Khusus No 1 Agustus 2011.
Hasratuddin. 2010. Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis Siswa SMP Melalui Pendekatan Maematika Realistik. Jurnal Pendidikan Matematika Volume 4 No. 2 Desember 2010.
Jumaisyaroh, T., Napitupulu, E.E., dan Hasratuddin., 2014. Peningkatan Kemampuan Berpikir Kritis Matematis dan Kemandirian Belajar Siswa SMP Melalui Pembelajaran Berbasis Masalah. Jurnal Kreano. ISSN : 2086-2334.
Mareesh K, R.D. dan Padmavathy. 2013. Effectiveness of Problem Based Learning in Mathematics Vol. II Issue-I Januari Page 45,International Multidisciplinary e-Journal.
Minarni, A., Sri, D.L., dan Annajmi. 2018. Kemampuan Berpikir Matematis dan Aspek Afektif Siswa. Medan : Harapan Cerdas.
Natalita, D.A. dkk. 2013. Proses Berpikir Kreatif Siswa SMP Yang Mengikuti Bimbingan Belajar Dalam Menyelesaikan Soal-Soal Ujian Nasional. Jurnal Ilmiah Pendidikan Matematiaka. Vol 1, No 2.
Sianturi, A., dkk. 2018. Pengaruh Model Problem Based Learning (PBL) Terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Matematis Siswa SMPN 5 Sumbul. UNION : Jurnal Pendidikan Matematika Vol 6 No 1, Maret 2018.
Sinaga, E.M.Y dan Ani, M,. 2017. Pengaruh Model Pembelajaran Berbasis Masalah Terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Matematik Siswa kelas IX SMP Negeri 6 Medan. Jurnal Inspiratif. P-ISSN : 2442-8876.
Slameto. 2013. Belajar dan Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi. Jakarta: PT Rineka Cipta.
Tan, Seng-Oon. 2004. Enhancing Thinking Through Problem-Based Learning Approaches: International Perspectives. Singapore: Cengange Learning
DOI: https://doi.org/10.24114/paradikma.v15i2.40050
Article Metrics
Abstract view : 73 timesPDF - 52 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Published By: Study Program of Mathematics Education Postgraduate Program of UNIMED This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License | Visit us at: |