Penerapan Model Problem Based Learning untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kreatif Siswa di Kelas VII SMP Negeri 3 Medan
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Alifia Nurrahmawati, dkk, (2021). Menjadi Guru Profesional dan Inovatif dalam Menghadapi Pandemi, Yogyakata: UAD Press
Amelia Monica, dkk, (2022). Meningkatkan Kemampuan Berfikir Kreatif Siswa Melalui Model Online Problem Based Learning, Jurnal Pengembangan Pendidikan Dasar, Vol.6, No.2
Ardiawan, Ketut ngurah dan Wiradnyana, (2020). Kupas Tuntas Penelitian Tindakan Kelas (Teori, Prakik, dan Publikasinya). Bandung: Nilacakra
Chusni Muhammad dkk, (2021). Strategi belajar inovatif, Jawa Tengah: Pradina Pustaka
Holis Ansori dkk, (2020). Rekayasa Guru dalam Pembelajaran, Surabaya: CV. Jakad Media Publishing
Khasanah uswatun dan Suparman, (2022). Model Pembelajaran ketrampilan berbiaran anak usia dini menggunakan big book, Jakarta: Kencana
Moust, jos At al., (2021). Introduction to Problem-based Learning, Netherland; Noordhoff by Groningen/ Houten
Nella Agustin, dkk, (2021). Peran Guru dalam Membentuk Karakter Siswa, Yogyakarta: UAD Press
Purba, pratiwi Bernadetta dkk, (2022). Keterampilan Berpikir Tingkat Tinggi, Medan: Yayasan Kita menulis
Putri Hafiziani dkk. (2020), Kemampuan-kemampuan Matematis dan Pengembangan instrumennya, Jawa barat: UPI Sumedang Press
Riduwan, (2010). Dasar dasar statistik, Bandung: alfabet
Riyanto, (2022). Metodologi Penelitian Matematika, Jawa Tengah: Lakeisha
Rosmala Isrok’atun Amelia, (2021), Model-model pembelajaran matematika, Jakarta: PT Bumi Aksara
Siarah dkk, (2022). Perkembangan peserta didik, Sumatera Barat: YPCM
Silalahi, Taruli Marito dkk, (2020). Peran emosi dalam membangun keterampilan berpikir kreatif anak usia dini, Jawa tengah: Penerbit Lakeisha
Siti Fatimah, (2009). Matematika Asyik dengan Metode Pemodelan, Bandung: Dar! Mizan
Sutama dkk, (2022). Pembelajaran Matematika Kolaboratif, Jawa Tengah: Muhammadiyah University Press
Wafiq Khairi, “Implementasi Model Problem based learning Berbantuan Multimedia Untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kreatif Siswa Kelas VII SMP Negeri 4 Kudus Pada Materi Segitiga”, UNNES: Semarang, 2013
DOI: https://doi.org/10.24114/paradikma.v15i2.40093
Article Metrics
Abstract view : 180 timesPDF - 138 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Published By: Study Program of Mathematics Education Postgraduate Program of UNIMED This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License | Visit us at: |