Penerapan Model Pembelajaran Problem Based Learning (PBL) untuk Meningkatkan Pemahaman Konsep Matematika di SMP Negeri 3 Medan
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Abdurrahman, M.. (2018). Anak Berkesulitan Belajar : Teori, Diagnosis, dan Remediasiny. Rineka Cipta : Jakarta.
Dahar, Ratna Wilis. (2006). Teori – Teori Belajar dan Pembelajaran. Erlangga : Bandung.
Hudojo, Herman. (2016). Pengembangan Kurikulum dan Pembelajaran Matematika. UM Press : Malang.
Juan, Ng Eng dan Ersa Tri Wahyuni. 2013. Panduan Praktis Standar Akuntansi Keuangan. Jakarta : Salemba Empat.
Napiah, N. Kurniawati, I. Fitriana, L. 2019. Upaya Peningkatan Pemahaman Konsep Matematika Siswa pada Materi Himpunan Melalui Penerapan Model Pembelajaran Problem Based Learning (PBL) (Penelitian dilakukan di Kelas VII F SMP Negeri 13 Surakarta Tahun Pelajaran 2017/2018). Jurnal Pendidikan Matematika dan Matematika SOLUSI, 3 (5)
TIMSS. (2015). TIMSS 2015 International Results in Science. (TIMSS2015.org/download-center)
Wardhani, S. (2008). Analisis SI dan SKL Mata Pelajaran Matematika SMP / MTs untuk Optimalisasi Pencapaian Tujuan. Pusat Pengembangan dan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Matematika (PPPTK) : Yogyakarta
DOI: https://doi.org/10.24114/paradikma.v15i2.40143
Article Metrics
Abstract view : 144 timesPDF - 105 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Published By: Study Program of Mathematics Education Postgraduate Program of UNIMED This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License | Visit us at: |