Implementing the PBL Model to Improve Students' Mathematical Problem Solving Ability at Medan State Junior High School
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Hasratuddin. 2015. Mengapa Harus Belajar Matematika?. Medan: Perdana. Publishing.
Marojahan Panjaitan, Sri R Rajagukguk. 2017. Upaya Meningkatkan Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika Siswa dengan Menggunakan Model Pembelajaran Problem Based Learning di Kelas X SMA. Jurnal Inspiratif, Vol. 3 No. 2 Agustus 2017.
Herman Hudojo, 2016. Pengembangan Kurikulum dan Pembelajaran Matematika. Malang: Universitas Negeri Malang.
Ali Mudlofir, E.F. (2017). Desain Pembelajaran Inovatif. Jakarta: Rajawali Press.
Mudlofir, Ali & Rusydiyah, Evi Fatimatur. (2016). Desain Pembelajaran Inovatif dari Teori ke Praktik. Jakarta: PT Raja Grafindo Persada.
Bakoban, F. I., & Amry, Z. (2017). Perbandingan Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika Siswa Menggunakan Model Pembelajaran Kooperatif Tpe Student Teams Achievement Division Dengan Team Games Tournaments Di SMP Negeri 35 Medan. Jurnal Inspiratif, 3(2), 68–79.
Hudojo. (2016). Pengembangan Kurikulum dan Pembelajaran Matematika. Malang: Universitas Negeri Malang.
Trianto (2009).Mendesain Model Pembelajaran Inovatif Progresif.Surabaya:Kencana.
Trianto. (2011). Desain Pengembangan Pembelajaran Tematik. Jakarta. PT Fajar Interpratama Mandiri.
Manik, Mariani dan Mukhtar. (2017). Penerapan Metode Penemuan Terbimbing dalam Upaya Meningkatkan Kemampuan Pemahaman Konsep Matematika di Kelas VIII SMP Negeri 1 Ajibata. Jurnal Inspiratif, Vol. 3, No. 2.
Bani, Asmar. 2011. “Meningkatkan Kemampuan Pemahaman dan Penalaran Matematik Siswa Sekolah Menengah Pertama Melalui Pembelajaran Penemuan Terbimbing, SPS, UPI, Bandung”. Dalam Jurnal Penelitian Pendidikan Edisi Khusus No. 1.
DOI: https://doi.org/10.24114/paradikma.v16i1.42072
Article Metrics
Abstract view : 98 timesPDF - 85 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Published By: Study Program of Mathematics Education Postgraduate Program of UNIMED This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License | Visit us at: |