Analysis of Error in Working of Questions on the Semester Final Exam of Mathematics Statistics for Students of UIN Saizu Purwokerto
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Adhim, B. d. (2019). Analisis Kesalahan Siswa dalam Menyelesaikan Soal Cerita Materi Limit Fungsi Trigonometri. MATHEdunesa Jurnal Ilmiah Pendidikan Matematika, 8(2).
Aini, S. d. (2020). Analisis Miskonsepsi Matematika Siswa pada Materi Operasi Hitung Pecahan Desimal Kelas V di Sekolah Dasar. JPGSD, 08(02), 341-351.
Layn, M. &. (2017). Analisis Kesalahan Siswa dalam Menyelesaikan Soal Cerita Matematika. Jurnal Math Educator Nusantara (JMEN), 03(02), 95-102.
Raufany, G. d. (2019). Analisis Kesalahan Siswa Kelas X IPA 1 SMAN 2 Pekanbaru dalam Menyelesaikan Soal Pertidaksamaan Rasional dan Irasional. Jurnal PRINSIP Pendidikan Matematika, 2(1).
Adhim, B. d. (2019). Analisis Kesalahan Siswa dalam Menyelesaikan Soal Cerita Materi Limit Fungsi Trigonometri. MATHEdunesa Jurnal Ilmiah Pendidikan Matematika, 8(2).
Aini, S. d. (2020). Analisis Miskonsepsi Matematika Siswa pada Materi Operasi Hitung Pecahan Desimal Kelas V di Sekolah Dasar. JPGSD, 08(02), 341-351.
Layn, M. &. (2017). Analisis Kesalahan Siswa dalam Menyelesaikan Soal Cerita Matematika. Jurnal Math Educator Nusantara (JMEN), 03(02), 95-102.
Raufany, G. d. (2019). Analisis Kesalahan Siswa Kelas X IPA 1 SMAN 2 Pekanbaru dalam Menyelesaikan Soal Pertidaksamaan Rasional dan Irasional. Jurnal PRINSIP Pendidikan Matematika, 2(1).
Rengkung, A. P. (2022). Analisis Kesalahan Siswa dalam Menyelesaikan Soal pada Materi Bentuk Aljabar. ADIBA: JOURNAL OF EDUCATION, 2(2), 273-281.
Reys, R. S. (1998). Helping Children Learn Mathematics. United State of America: Allyn&Bacon A Viacom Company.
Saputri, S. (2017). Analisis Jenis Kesalahan Siswa Menyelesaikan Masalah Faktorisasi Suku Aljabar Kelas VIII SMPN 35 Semarang TA 2016/2017. Aksioma, 8(1), 87-97.
Sofianingsih, A. d. (2018). Analisis Kesalahan dalam Menyelesaikan Soal Matematika pada Siswa Kelas VIII SMP Negeri 1 Kretek. Prosiding Seminar Nasional Enomatnesia Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa, (pp. 140-146). Yogyakarta.
Sugiyono. (2009). Metode Penelitian Pendidikan (Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D). Bandung: Alfabeta.
Suherman, E. d. (2003). Strategi Pembelajaran Matematika Kontemporer. Bandung: Jurusan Pendidikan Matematika, Fakultas Pendidikan Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Pendidikan Indonesia (UPI).
Syahril, R. d. (2021). Analisis Kesalahan Siswa Berdasarkan Objek Matematika pada Materi Barisan dan Deret di Kelas XI SMA/MA. Jurnal Cendikia:Jurnal Pendidikan Matematika, 05(03), 2816-2825.
Tim. (2008). Kamus Bahasa Indonesia. Jakarta: Pusat Bahasa Departemen Pendidikan Nasional.
Wahyuni, R. d. (2018). Tipe-Tipe Kesalahan Siswa dalam Menyelesaikan Soal Matematika pada Aturan Eksponen dan Scafoldingnya: Studi Kasus di SMKN 11 Malang. Teknologi dan Kejuruan, 41(2), 173-186.
Widodo, S. (2013). Analisis Kesalahan dalam Pemecahan Masalah Divergensi Tipe Membuktikan pada Mahasiswa Matematikan. Jurnal Pendidikan dan Pengajaran, 46(2), 106-113.
Wilson. (1993). Mathematical Problem Solving. New York: Macmilan Publising Company.
Yuliani, R. (2018). Analisis Kesalahan Siswa Kelas VII Sekolah X dalam Mengerjakan Soal-Soal Aljabar. Seminar Nasional dan Diskusi Panel Multidisiplin Hasil Penelitian & Pengabdian Kepada Masyarakat, (pp. 423-428).
Zain, A. S. (2017). Analisis Kesalahan Siswa dalam Menyelesaikan Soal Materi Trigonometri. ΣIGMA, 3(1), 12-16.
Zakiyah, A. d. (2020). Analisis Kesalahan Siswa SMP kelas VIII dalam Menyelesaikan Soal Lingkaran, Jurnal Mercumatika. Jurnal Mercumatika:Jurnal Penelitian Matematika dan Pendidikan Matematika, 4(2), 1-9.
DOI: https://doi.org/10.24114/paradikma.v16i1.46530
Article Metrics
Abstract view : 46 timesPDF - 86 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Published By: Study Program of Mathematics Education Postgraduate Program of UNIMED This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License | Visit us at: |