PENINGKATAN KEMAMPUAN REPRESENTASI MATEMATIS MELALUI MODEL PEMBELAJARAN VISUALIZATION AUDITORY KINESTHETIC (VAK) BERBANTUAN WINGEOM PADA MATA KULIAH GEOMETRI TRANSFORMASI DI STKIP BUDIDAYA BINJAI

Lilis Saputri, Dira Puspita Sari

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui : model pembelajaran Visualization Auditory Kinesthetic (VAK) berbantuan wingeom efektif digunakan pada matakuliah geometri transformasi. Penelitian ini merupakan penelitian kuasi eksperimen. Populasi penelitian ini adalah seluruh mahasiswa semester IV. Kelas eksperimen diberikan perlakuan model pembelajaran Visualization Auditory Kinesthetic (VAK) berbantuan wingeom dan kelas kontrol diberi perlakuan model pembelajaran biasa berbantuan wingeom. Instrumen yang digunakan tes kemampuan representasi matematis. Adapun prosedur penelitian ini terdiri dari tiga tahap yaitu pertama tahap perencanaan, kedua tahap pelaksanaan dan ketiga tahap evaluasi

Full Text:

PDF


DOI: https://doi.org/10.24114/paradikma.v10i2.8698

Article Metrics

Abstract view : 202 times
PDF - 367 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.



Published By:
Study Program of Mathematics Education
Postgraduate Program of UNIMED

 
Visit us at: