PENINGKATAN KEMAMPUAN REPRESENTASI MATEMATIS MELALUI MODEL PEMBELAJARAN VISUALIZATION AUDITORY KINESTHETIC (VAK) BERBANTUAN WINGEOM PADA MATA KULIAH GEOMETRI TRANSFORMASI DI STKIP BUDIDAYA BINJAI
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui : model pembelajaran Visualization Auditory Kinesthetic (VAK) berbantuan wingeom efektif digunakan pada matakuliah geometri transformasi. Penelitian ini merupakan penelitian kuasi eksperimen. Populasi penelitian ini adalah seluruh mahasiswa semester IV. Kelas eksperimen diberikan perlakuan model pembelajaran Visualization Auditory Kinesthetic (VAK) berbantuan wingeom dan kelas kontrol diberi perlakuan model pembelajaran biasa berbantuan wingeom. Instrumen yang digunakan tes kemampuan representasi matematis. Adapun prosedur penelitian ini terdiri dari tiga tahap yaitu pertama tahap perencanaan, kedua tahap pelaksanaan dan ketiga tahap evaluasi
Full Text:
PDFDOI: https://doi.org/10.24114/paradikma.v10i2.8698
Article Metrics
Abstract view : 223 timesPDF - 384 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Published By: Study Program of Mathematics Education Postgraduate Program of UNIMED This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License | Visit us at: |