PENGARUH GENIUS LEARNING STRATEGY TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR TINGKAT TINGGI PADA MATERI SISTEM PERNAPASAN MANUSIA
Abstract
Penelitian quasi eksperimen ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh genius learning strategy terhadap kemampuan berfikir tingkat tinggi siswa kelas VIII SMP Negeri 1 Tebing Tinggi pada materi Sistem Pernapasan Manusia T.P 2018/2019 serta mengetahui hubungan antara genius learning strategy dengan kemampuan berpikir tingkat tinggi. Sampel diambil dengan teknik Purposive Sampling yaitu siswa/i kelas VIII-7 dan VIII-8 SMP Negeri 1 Tebing Tinggi yang berjumlah 82 orang.Instrumen yang digunakan berupa tes kemampuan berpikir tingkat tinggi setiap siswa. Teknik analisis data yang digunakan adalah uji-t. Hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikangenius learning strategy terhadap kemampuan berpikir tingkat tinggi dengan nilai sig 0,000< 0,05.
Full Text:
PDFDOI: https://doi.org/10.24114/jpp.v7i4.15264
Article Metrics
Abstract view : 383 timesPDF - 312 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Jurnal Pelita Pendidikan by Department of Biology Education, Faculty of Mathematics and Science, Universitas Negeri Medan. This journal is published under the terms of the Creative Commons Attribution 4.0 International License. p-ISSN (Print) 2338-3003 | e-ISSN (Online) 2502-3217