Hubungan Pemanfaatan Internet Dan Fasilitas Teknologi Terhadap Hasil Belajar Biologi Siswa Kelas XI IPA SMA RK Serdang Murni Lubuk Pakam Tahun Pembelajaran 2014/2015
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara pemanfaatan internet dan fasilitas teknologi
dengan hasil belajar biologi di kelas XI IPA SMA RK Serdang Murni Lubuk Pakam Tahun Pembelajaran 2014/2015.
Penelitian ini adalah penelitian deskriptif korelasional dengan kuesionar (angket) sebagai alat pengumpul data
penelitian. Sampel yang digunakan adalah seluruh populasi sebanyak 70 orang. Hasil penelitian menunjukkan
bahwa terdapat hubungan pemanfaatan internet dan fasilitas teknologi dengan hasil belajar biologi di kelas XI IPA
SMA RK Serdang Murni Lubuk Pakam (r = 0,066). Dari hasil penelitian ini mengimplikasikan bahwa kontribusi
pemanfaatan internet dan fasilitas teknologi dapat meningkatkan hasil belajar biologi (kontribusi = 1%).
Kata Kunci: Pemanfaatan Internet dan fasilitas teknologi, hasil belajar biologi
dengan hasil belajar biologi di kelas XI IPA SMA RK Serdang Murni Lubuk Pakam Tahun Pembelajaran 2014/2015.
Penelitian ini adalah penelitian deskriptif korelasional dengan kuesionar (angket) sebagai alat pengumpul data
penelitian. Sampel yang digunakan adalah seluruh populasi sebanyak 70 orang. Hasil penelitian menunjukkan
bahwa terdapat hubungan pemanfaatan internet dan fasilitas teknologi dengan hasil belajar biologi di kelas XI IPA
SMA RK Serdang Murni Lubuk Pakam (r = 0,066). Dari hasil penelitian ini mengimplikasikan bahwa kontribusi
pemanfaatan internet dan fasilitas teknologi dapat meningkatkan hasil belajar biologi (kontribusi = 1%).
Kata Kunci: Pemanfaatan Internet dan fasilitas teknologi, hasil belajar biologi
Full Text:
PDFDOI: https://doi.org/10.24114/jpp.v3i4.3987
Article Metrics
Abstract view : 98 timesPDF - 83 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Jurnal Pelita Pendidikan by Department of Biology Education, Faculty of Mathematics and Science, Universitas Negeri Medan. This journal is published under the terms of the Creative Commons Attribution 4.0 International License. p-ISSN (Print) 2338-3003 | e-ISSN (Online) 2502-3217