Hubungan Pemanfaatan Internet Dan Fasilitas Teknologi Terhadap Hasil Belajar Biologi Siswa Kelas XI IPA SMA RK Serdang Murni Lubuk Pakam Tahun Pembelajaran 2014/2015
DOI:
https://doi.org/10.24114/jpp.v3i4.3987Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara pemanfaatan internet dan fasilitas teknologidengan hasil belajar biologi di kelas XI IPA SMA RK Serdang Murni Lubuk Pakam Tahun Pembelajaran 2014/2015.Penelitian ini adalah penelitian deskriptif korelasional dengan kuesionar (angket) sebagai alat pengumpul datapenelitian. Sampel yang digunakan adalah seluruh populasi sebanyak 70 orang. Hasil penelitian menunjukkanbahwa terdapat hubungan pemanfaatan internet dan fasilitas teknologi dengan hasil belajar biologi di kelas XI IPASMA RK Serdang Murni Lubuk Pakam (r = 0,066). Dari hasil penelitian ini mengimplikasikan bahwa kontribusipemanfaatan internet dan fasilitas teknologi dapat meningkatkan hasil belajar biologi (kontribusi = 1%).Kata Kunci: Pemanfaatan Internet dan fasilitas teknologi, hasil belajar biologiUnduhan
Cara Mengutip
Tarigan, E., & Lbn.Gaol, A. Y. (2016). Hubungan Pemanfaatan Internet Dan Fasilitas Teknologi Terhadap Hasil Belajar Biologi Siswa Kelas XI IPA SMA RK Serdang Murni Lubuk Pakam Tahun Pembelajaran 2014/2015. Jurnal Pelita Pendidikan, 3(4). https://doi.org/10.24114/jpp.v3i4.3987
Terbitan
Bagian
Articles
Lisensi
Jurnal Pelita Pendidikan is using CC BY license. This license lets others distribute, remix, tweak, and build upon Pelita Pendidikan's articles (even commercially), as long as they credit the authors for the original creation.
This journal is published under the terms of the Creative Commons Attribution 4.0 International License.