Vol 3 No 4 (2015): Jurnal Pelita Pendidikan
Diterbitkan:
2016-08-04
Articles
-
Perbedaan Hasil Belajar Siswa Yang Diajarkan Menggunakan Model Pembelajaran Project Based Learning Dengan Problem Based Learning Pada Materi Ekosistem Di Kelas X SMA Negeri 2 Lubuk Pakam Tahun Pembelajaran 2014/2015
Abstrak View: 137,
PDF (English) Download: 214,
DOI: https://doi.org/10.24114/jpp.v3i4.3981
-
Hubungan Pemanfaatan Internet Sebagai Sumber Belajar Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Pelajaran Biologi Kelas XI IPA MAN Binjai Tahun Pembelajaran 2014/2015
Abstrak View: 345,
PDF (English) Download: 594,
DOI: https://doi.org/10.24114/jpp.v3i4.3982
-
Pengaruh Model Pembelajaran Berbasis Masalah (Problem Based Learning) Terhadap Hasil Belajar Dan Keterampilan Proses Sains Siswa Pada Materi Sistem Reproduksi Manusia Di Kelas XI-PMS SMA Negeri 1 Binjai Tahun Pembelajaran 2014/2015
Abstrak View: 155,
PDF (English) Download: 596,
DOI: https://doi.org/10.24114/jpp.v3i4.3983
-
The Effect of Implementing 5E (Engagement, Exploration, Explanation, Elaboration, Evaluation) Oriented Learning Model of Human Nervous System toward Studentâ„¢s Learning Outcome for Grade XI in Science Program SMA Negeri 8 Academic Year 2014/2015
Abstrak View: 88,
PDF (English) Download: 91,
DOI: https://doi.org/10.24114/jpp.v3i4.3985
-
Hubungan Pemanfaatan Internet Dan Fasilitas Teknologi Terhadap Hasil Belajar Biologi Siswa Kelas XI IPA SMA RK Serdang Murni Lubuk Pakam Tahun Pembelajaran 2014/2015
Abstrak View: 118,
PDF (English) Download: 99,
DOI: https://doi.org/10.24114/jpp.v3i4.3987
-
Upaya Meningkatkan Hasil Belajar Melalui Metode Diskusi Pada Mata Pelajaran IPA Terpadu Bagi Siswa Kelas VIII-B SMP Negeri 2 Galang
Abstrak View: 349,
PDF (English) Download: 420,
DOI: https://doi.org/10.24114/jpp.v3i4.3988
-
The Implementation of Group Investigation Model on Learning Outcome at The Topic Ecosystem Class X In SMA Negeri 11 Medan Academic Year 2014/2015
Abstrak View: 72,
PDF (English) Download: 103,
DOI: https://doi.org/10.24114/jpp.v3i4.3989
-
Perbedaan Hasil Belajar Dan Aktivitas Siswa Dengan Menggunakan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Make A Match Dan Numbered Head Together (NHT) Pada Materi Pencemaran Lingkungan Di Kelas X SMA NEGERI 6 MEDAN T.P 2014/2015
Abstrak View: 121,
PDF (English) Download: 397,
DOI: https://doi.org/10.24114/jpp.v3i4.3995
-
Hubungan Tingkat Pendidikan Orang tua dan Lingkungan Belajar Dengan Hasil Belajar IPA Siswa Kelas VII SMP Negeri 5 Medan Tahun Pembelajaran 2014/2015
Abstrak View: 106,
PDF (English) Download: 585,
DOI: https://doi.org/10.24114/jpp.v3i4.3999
-
Perbandingan Hasil Belajar Siswa Yang Diajar Dengan Strategi Pembelajaran Contekstual Teaching Learning (CTL) Dengan Yang Diajar Dengan Strategi Pembelajaran Ekspositori Pada Materi Sistem Transportasi Darah SMP Swasta PAB 9 T.P. 2014/2015
Abstrak View: 128,
PDF (English) Download: 134,
DOI: https://doi.org/10.24114/jpp.v3i4.4001
-
Identifikasi Miskonsepsi Siswa Pada Materi Genetika Di Kelas XII IPA SMA Negeri 13 Medan Tahun Pembelajaran 2014/2015
Abstrak View: 465,
PDF (English) Download: 3330,
DOI: https://doi.org/10.24114/jpp.v3i4.4002
-
Hubungan Konsep Akademik Diri Dengan Prestasi Akademik Mahasiswa Program Studi Pendidikan Biologi Angkatan 2012 Universitas Negeri Medan Tahun Akademik 2014/2015
Abstrak View: 72,
PDF (English) Download: 271,
DOI: https://doi.org/10.24114/jpp.v3i4.4003
-
Analisis Kelengkapan Laboratorium Dalam Pelaksanaan Praktikum Biologi Di SMA Negeri Se-Kabupaten Karo
Abstrak View: 424,
PDF (English) Download: 4684,
DOI: https://doi.org/10.24114/jpp.v3i4.4006
-
Efektivitas Penggunaan Model Pembelajaran Problem Based Learning Terhadap Hasi l Bela jar Dan Ak t i vi tas Si swa Pada Mater i Pokok Pencemaran Lingkungan Di Kelas X SMA Neger i Pe rcut Se i Tuan Tahun Pel ajaran 2014/2015
Abstrak View: 88,
PDF (English) Download: 145,
DOI: https://doi.org/10.24114/jpp.v3i4.4007
-
Analisis Skripsi Guna Membangun Roadmap Penelitian Prodi Pendidikan Biologi
Abstrak View: 194,
PDF (English) Download: 1454,
DOI: https://doi.org/10.24114/jpp.v3i4.4009
-
Perbedaan Hasil Belajar Siswa Menggunakan Model Numbered Head Together (NHT) Dikombinasikan Dengan Mind Mapping Dan NHT Tanpa Mind Mapping Pada Materi Ekosistem Di Kelas X SMARK SerdangMurni Lubuk Pakam Tahun Pembelajaran 2014/2015
Abstrak View: 87,
PDF (English) Download: 74,
DOI: https://doi.org/10.24114/jpp.v3i4.8641