Beralih ke bagian utama
Beralih ke menu navigasi utama
Beralih ke bagian footer website
Open Menu
Terkini
Arsip
Tentang Kami
Tentang Jurnal Ini
Penyerahan Naskah
Dewan Editor
Pernyataan Privasi
Kontak
Cari
Daftar
Login
Beranda
/
Arsip
/
Vol 3 No 4 (2015): Jurnal Pelita Pendidikan
Vol 3 No 4 (2015): Jurnal Pelita Pendidikan
DOI:
https://doi.org/10.24114/jpp.v3i4
Diterbitkan:
2016-08-04
Article
Penerapan Metode Konvensional dengan Bantuan Media Berbasis Komputer untuk Meningkatkan Hasil Belajar Biologi Siswa SMA Negeri Pematangsiantar pada Materi Ekosistem T.P 2014/2015
Khatrin Melda Malau, Mariaty Sipayung
PDF (English)
DOI :
https://doi.org/10.24114/jpp.v3i4.3980
Perbedaan Hasil Belajar Siswa Yang Diajarkan Menggunakan Model Pembelajaran Project Based Learning Dengan Problem Based Learning Pada Materi Ekosistem Di Kelas X SMA Negeri 2 Lubuk Pakam Tahun Pembelajaran 2014/2015
Tiopanta Hartati Situmorang, Hasruddin Hasruddin
PDF (English)
DOI :
https://doi.org/10.24114/jpp.v3i4.3981
Hubungan Pemanfaatan Internet Sebagai Sumber Belajar Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Pelajaran Biologi Kelas XI IPA MAN Binjai Tahun Pembelajaran 2014/2015
Khairun Nisa', Syahmi Edi
PDF (English)
DOI :
https://doi.org/10.24114/jpp.v3i4.3982
Pengaruh Model Pembelajaran Berbasis Masalah (Problem Based Learning) Terhadap Hasil Belajar Dan Keterampilan Proses Sains Siswa Pada Materi Sistem Reproduksi Manusia Di Kelas XI-PMS SMA Negeri 1 Binjai Tahun Pembelajaran 2014/2015
Ayu Novita Sari, Nuraini Harahap
PDF (English)
DOI :
https://doi.org/10.24114/jpp.v3i4.3983
Pengaruh Kepribadian Guru Biologi Terhadap Motivasi Belajar Pada Materi Ekosistem Siswa Kelas X IPA SMA Swasta Yayasan Pendidikan Mulia Jalan Setia Budi Medan Tahun Pembelajaran 2014/2015
Inge Anggraeni, Nuraini Harahap
PDF (English)
DOI :
https://doi.org/10.24114/jpp.v3i4.3984
The Effect of Implementing 5E (Engagement, Exploration, Explanation, Elaboration, Evaluation) Oriented Learning Model of Human Nervous System toward Studentâ„¢s Learning Outcome for Grade XI in Science Program SMA Negeri 8 Academic Year 2014/2015
Aisyah Safitri, Meida Nugrahalia
PDF (English)
DOI :
https://doi.org/10.24114/jpp.v3i4.3985
Hubungan Pemanfaatan Internet Dan Fasilitas Teknologi Terhadap Hasil Belajar Biologi Siswa Kelas XI IPA SMA RK Serdang Murni Lubuk Pakam Tahun Pembelajaran 2014/2015
Ermina Tarigan, Adriana Yulinda Lbn.Gaol
PDF (English)
DOI :
https://doi.org/10.24114/jpp.v3i4.3987
Upaya Meningkatkan Hasil Belajar Melalui Metode Diskusi Pada Mata Pelajaran IPA Terpadu Bagi Siswa Kelas VIII-B SMP Negeri 2 Galang
Rafika Dhani
PDF (English)
DOI :
https://doi.org/10.24114/jpp.v3i4.3988
The Implementation of Group Investigation Model on Learning Outcome at The Topic Ecosystem Class X In SMA Negeri 11 Medan Academic Year 2014/2015
Farahnaz Afriliandini, Meida Nugrahalia
PDF (English)
DOI :
https://doi.org/10.24114/jpp.v3i4.3989
Perbedaan Hasil Belajar Dan Aktivitas Siswa Dengan Menggunakan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Make A Match Dan Numbered Head Together (NHT) Pada Materi Pencemaran Lingkungan Di Kelas X SMA NEGERI 6 MEDAN T.P 2014/2015
Febrina Sinaga, Erlintan Sinaga
PDF (English)
DOI :
https://doi.org/10.24114/jpp.v3i4.3995
Perbedaan Hasil Belajar Siswa Menggunakan Media Audio-Visual Dengan PowerPoint Pada Materi Pokok Sistem Ekskresi Manusia Di Kelas XI MIA SMA NEGERI 5 MEDAN Tahun Pembelajaran 2014/2015
Ivani Mulyatin Artam, Masdiana Sinambela
PDF (English)
DOI :
https://doi.org/10.24114/jpp.v3i4.3997
Perbedaan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Think Pair Share (TPS) dan Make a Match (MaM) Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Materi Ekosistem di Kelas X SMA Negeri 6 Medan T.P 2014/2015
Lolya Tobing, Erlintan Sinaga
PDF (English)
DOI :
https://doi.org/10.24114/jpp.v3i4.3998
Hubungan Tingkat Pendidikan Orang tua dan Lingkungan Belajar Dengan Hasil Belajar IPA Siswa Kelas VII SMP Negeri 5 Medan Tahun Pembelajaran 2014/2015
Sarina Panjewati Tampubolon, Rosita Tarigan
PDF (English)
DOI :
https://doi.org/10.24114/jpp.v3i4.3999
Pengaruh Metode Diskusi Kelompok Tutor Sebaya terhadap Aktivitas Dan Hasil Belajar Siswa Pada Materi Sistem Ekskresi Manusia Di Kelas XI IPA SMA RK Serdang Murni Lubuk Pakam T.P 2014/ 2015
Lesmawati Cibro, Adriana Y.D. Lbn.Gaol
PDF (English)
DOI :
https://doi.org/10.24114/jpp.v3i4.4000
Perbandingan Hasil Belajar Siswa Yang Diajar Dengan Strategi Pembelajaran Contekstual Teaching Learning (CTL) Dengan Yang Diajar Dengan Strategi Pembelajaran Ekspositori Pada Materi Sistem Transportasi Darah SMP Swasta PAB 9 T.P. 2014/2015
Musepini Apriliani Panjaitan, Mufti Sudibyo
PDF (English)
DOI :
https://doi.org/10.24114/jpp.v3i4.4001
Identifikasi Miskonsepsi Siswa Pada Materi Genetika Di Kelas XII IPA SMA Negeri 13 Medan Tahun Pembelajaran 2014/2015
Fahrizal Prabowo Sarhim, Fauziyah Harahap
PDF (English)
DOI :
https://doi.org/10.24114/jpp.v3i4.4002
Hubungan Konsep Akademik Diri Dengan Prestasi Akademik Mahasiswa Program Studi Pendidikan Biologi Angkatan 2012 Universitas Negeri Medan Tahun Akademik 2014/2015
Nurajijah Nurajijah, Syahmi Edi
PDF (English)
DOI :
https://doi.org/10.24114/jpp.v3i4.4003
PerbandinganHasilBelajarSiswa DenganMenggunakanModelPembelajaranProblem BasedLearningDanLearningCycle PadaMateriPokokSistem ReproduksiPadaManusiaDiKelasXISMA DharmawangsaT.P2014/2015
Nurul Ilmi, Martina Restuati
PDF (English)
DOI :
https://doi.org/10.24114/jpp.v3i4.4004
The Effect of Team Games Tournament in Biology for Students in Second Semester Grade XI of SMAN 15 Medan Academic Year 2014/ 2015 on Their Learning Outcome, Motivation, and Retention
Ratih Oktaviani Ginting, Syarifuddin Syarifuddin
PDF (English)
DOI :
https://doi.org/10.24114/jpp.v3i4.4005
Analisis Kelengkapan Laboratorium Dalam Pelaksanaan Praktikum Biologi Di SMA Negeri Se-Kabupaten Karo
Salwa Rezeqi
PDF (English)
DOI :
https://doi.org/10.24114/jpp.v3i4.4006
Efektivitas Penggunaan Model Pembelajaran Problem Based Learning Terhadap Hasi l Bela jar Dan Ak t i vi tas Si swa Pada Mater i Pokok Pencemaran Lingkungan Di Kelas X SMA Neger i Pe rcut Se i Tuan Tahun Pel ajaran 2014/2015
Siti Zahara Batubara, Rosita Tarigan
PDF (English)
DOI :
https://doi.org/10.24114/jpp.v3i4.4007
Efektivitas Model Pembelajaran Berbasis Masalah (Problem Based Learning) Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Sub Materi Ekosistem Di Kelas X Sma Negeri 1 Percut Sei Tuan T.P. 2014/2015
Syairani Syairani, Rosita Tarigan
PDF (English)
DOI :
https://doi.org/10.24114/jpp.v3i4.4008
Analisis Skripsi Guna Membangun Roadmap Penelitian Prodi Pendidikan Biologi
Wasis Wuyung Wisnu Brata
PDF (English)
DOI :
https://doi.org/10.24114/jpp.v3i4.4009
Perbedaan Hasil Belajar Siswa Menggunakan Model Numbered Head Together (NHT) Dikombinasikan Dengan Mind Mapping Dan NHT Tanpa Mind Mapping Pada Materi Ekosistem Di Kelas X SMARK SerdangMurni Lubuk Pakam Tahun Pembelajaran 2014/2015
Erna Simbolon, Ashar Hasairin
PDF (English)
DOI :
https://doi.org/10.24114/jpp.v3i4.8641
Perbedaan Hasil Belajar Siswa Yang Menggunakan LKS Dan Yang Melaksanakan Praktikum Pada Sub Materi Pokok Sistem Ekskresi Manusia Kelas XI SMAN 2 Lubuk Pakam Tahun Ajaran 2014/2015
Heny Prasetiwi, Adriana Yulinda D. LumbanGaol
PDF (English)
DOI :
https://doi.org/10.24114/jpp.v3i4.8642
Dikembangkan Oleh
Open Journal Systems
Informasi
Untuk Pembaca
Untuk Penulis
Untuk Pustakawan