41 PERBEDAAN HASIL BELAJAR SISWA MENGGUNAKAN STRATEGI PEMBELAJARAN PREDICT OBSERVE EXPLAIN DENGAN THINK PAIR SHARE
DOI:
https://doi.org/10.24114/jpp.v4i2.4022Abstrak
Penelitian ini bertujuan mengetahui perbedaan hasil belajar siswa menggunakan strategipembelajaran Predict Observe Explain dengan Think Pair Share di kelas VII SMP N 45 Medan T.P2015/2016. Populasi penelitian adalah seluruh siswa kelas VII. Sampel dipilih dengan menggunakanteknik random sampling. Hasil belajar siswa yang menggunakan strategi pembelajaran Predict ObserveExplain pada materi ekosistem memiliki nilai rata-rata lebih tinggi ( )=81,18) dibandingkan hasil belajarsiswa yang menggunakan strategi pembelajaran Think Pair Share rata-rata ( =74,56). Hal tersebutdibuktikan melalui pengujian hipotesis dengan menggunakan uji t dan taraf kepercayaan α = 0,05.Dimana thit>ttab (8,151>1,999).Kata kunci: Hasil belajar, Predict Observe Explain, Think Pair Share, EkosistemUnduhan
Diterbitkan
2016-06-30
Cara Mengutip
Manurung, M., & Manurung, T. (2016). 41 PERBEDAAN HASIL BELAJAR SISWA MENGGUNAKAN STRATEGI PEMBELAJARAN PREDICT OBSERVE EXPLAIN DENGAN THINK PAIR SHARE. Jurnal Pelita Pendidikan, 4(2). https://doi.org/10.24114/jpp.v4i2.4022
Terbitan
Bagian
Articles
Lisensi
Jurnal Pelita Pendidikan is using CC BY license. This license lets others distribute, remix, tweak, and build upon Pelita Pendidikan's articles (even commercially), as long as they credit the authors for the original creation.
This journal is published under the terms of the Creative Commons Attribution 4.0 International License.