Focus and Scope
Jurnal ini menerbitkan artikel asli tentang isu-isu terbaru dan tren yang terjadi secara Nasional dalam kurikulum, instruksi, pembelajaran, kebijakan, dan persiapan Peneliti dengan tujuan untuk memajukan pengetahuan tentang teori dan praktik pendidikan. Selain artikel asli, jurnal memiliki bagian khusus berikut: (1) Pembelajaran: terdiri dari studi penelitian teoritis dan empiris pada pembelajaran. Naskah yang menyelidiki pembelajaran dan perubahan dan pertumbuhannya dari berbagai sudut pandang, termasuk psikologis, sosial, kognitif, sosiohistorical, dan afektif. Studi yang meneliti hubungan belajar mengajar, pengetahuan dan praktik, peserta didik itu sendiri.; (2) Isu dan Tren: terutama terdiri dari esai analitis, interpretatif, atau persuasif tentang isu-isu pendidikan saat ini, sosial, atau filsafat dan tren yang relevan dengan pengajaran. Bagian khusus ini secara khusus berusaha untuk mempromosikan dialog-dialog yang diinformasikan mengenai isu-isu terkini dalam pendidikan.; (3) Penelitian Bidang Pendidikan: terdiri dari penelitian empiris dan / atau teoritis asli yang meneliti persiapan Peneliti, pekerjaan Peneliti, atau bagaimana kerja Peneliti dipengaruhi oleh konteks yang lebih luas. "Penelitian Bidang Pendidikan" mengacu pada pengembangan di seluruh kontinum karir pengajaran, dari pra-layanan, melalui induksi, ke tahap-tahap pengajaran profesional tingkat lanjut.
Section Policies
Articles
Open Submissions |
Indexed |
Peer Reviewed |
SEPTEMBER 2019
Open Submissions |
Indexed |
Peer Reviewed |
MARET 2019
Open Submissions |
Indexed |
Peer Reviewed |
SEPTEMBER 2018
Open Submissions |
Indexed |
Peer Reviewed |
MARET 2018
Open Submissions |
Indexed |
Peer Reviewed |
SEPTEMBER 2017
Open Submissions |
Indexed |
Peer Reviewed |
MARET 2017
Open Submissions |
Indexed |
Peer Reviewed |
SEPTEMBER 2016
Open Submissions |
Indexed |
Peer Reviewed |
MARET 2016
Open Submissions |
Indexed |
Peer Reviewed |
SEPTEMBER 2015
Open Submissions |
Indexed |
Peer Reviewed |
MARET 2015
Open Submissions |
Indexed |
Peer Reviewed |
SEPTEMBER 2014
Open Submissions |
Indexed |
Peer Reviewed |
MARET 2014
Open Submissions |
Indexed |
Peer Reviewed |
SEPTEMBER 2013
Open Submissions |
Indexed |
Peer Reviewed |
MARET 2013
Open Submissions |
Indexed |
Peer Reviewed |
SEPTEMBER 2012
Open Submissions |
Indexed |
Peer Reviewed |
MARET 2012
Open Submissions |
Indexed |
Peer Reviewed |
SEPTEMBER 2024
Open Submissions |
Indexed |
Peer Reviewed |
Peer Review Process
Setiap artikel yang telah di submit ke jurnal akan diperiksa originalnya terlebih dahulu oleh section editor untuk grammar dengan menggunakan Ginger dan kesesuaian template, kemudian editor lakukan uji simmilarity dengan menggunakan Turnitin dan Mendeley sebagai sistem sitasi, setelah itu akan diteruskan ke reviewer untuk di review oleh reviewer/mitra bestari. Waktu yang diperlukan untuk melakukan review maksimal 4 minggu. Proses review dilakukan dengan modelĀ Single-Blind Peer Review.
Open Access Policy
This journal provides immediate open access to its content on the principle that making research freely available to the public supports a greater global exchange of knowledge.
Archiving
This journal utilizes the LOCKSS system to create a distributed archiving system among participating libraries and permits those libraries to create permanent archives of the journal for purposes of preservation and restoration. More...