PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI TERBIMBING TERINTEGRASI ANIMASI FLASH TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI POKOK FLUIDA DINAMIS
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Ardinsyah, N., (2014), Macromedia Flash Profesional, https://inteleccreativemedia.files.wordpress.com/2014/04/macro-media-flash-8-nurdin.pdf, diakses tanggal 5 Januari 2017.
Arikunto, S., (2010), Prosedur Penelitian suatu Pendekatan Praktik, Penerbit Rineka Cipta, Jakarta.
Chusni, M. M., (2016), Penerapan Pendekatan Inkuiri Terbimbing Dengan Metode Pictorial Riddle Untuk Meningkatkan Pemahaman Konsep Fisika Siswa, Jurnal Pendidikan Fisika 4:111-123
Khotimah, R.N.L., dan Partono, (2012), Pengaruh Model Pembelajaran Inkuiri Terbimbing Terhadap Hasil Belajar Fisika Siswa Kelas VIII SMP Negeri 4 Metro Semester Genap Tahun Pelajaran 2013/2014, Jurnal Pendidikan Fisika 3:64-72
Kuhlthau, C., (2012), Guided Inquiry Design. A Framework For Inquiry In Your School, Libraries Unlimited, California.
Marsiyah, (2014), The Implementation of “Guided Inquiry Model” On Physics Learning In The 3RD Grade Students Of Science I SMAN 1 Purwoharjo 2013/2014, Saintifika 16:40-50
Sabri, A., (2014), Strategi Belajar Mengajar Micro Teaching, Penerbit Quantum Teaching, Padang.
Sagala, S., (2012), Konsep dan Makna Pembelajaran,Penerbit Alfabeta, Bandung.
Sanjaya, W., (2011), Kurikulum Pembelajaran Berorientasi Standar Proses Pendidikan, Prenada Media Group, Jakarta.
Sudarmini, Yuyu, Kosim, dan Aos Santoso Hadiwijaya, (2015), Pembelajaran Fisika Berbasis Inkuiri Terbimbing dengan Menggunakan LKS untuk Meningkatkan Keterampilan Berpikir Kritis Ditinjau dari Sikap Ilmiah Siswa Madrasah Aliyah Qamarul Huda Bagu Lombok Tengah, Jurnal Penelitian Pendidikan IPA (JPPIPA) 1:35-4
Sudjana, (2005), Metode Statistika, Penerbit Tarsito, Bandung.
Sukma, Laili Komariyah, dan Muliati Syam, (2016), Pengaruh Model Pembelajaran Inkuiri Terbimbing (Guided Inquiry) Dan Motivasi Terhadap Hasil Belajar Fisika Siswa, Saintifika 18:59-63
Trianto, (2016), Mendesain Model Pembelajaran Inovatif – Progresif, Penerbit Kencana Prenada Media Group, Surabaya.
DOI: https://doi.org/10.24114/jpbp.v23i1.10000
Article Metrics
Abstract view : 208 timesPDF - 349 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2018 JURNAL PENELITIAN BIDANG PENDIDIKAN