EFEK MODEL PEMBELAJARAN MIND MAPPING UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI POKOK GELOMBANG ELEKTROMAGNETIK
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Istarani. 2012. 58 Model Pembelajaran Inovatif, Media Persada, Medan,
Kurniasih, Imas dan Sani, B. 2015. Ragam Pengembangan Model Pembelajaran, Yogyakarta: Kata Pena.
Mudjiono., Dimyati. 2006. Belajar dan Pembelajaran, Jakarta: Rineka Cipta.
Pribadi, B. A. 2009. Model Desain Sistem Pembelajaran. Jakarta: Dian Rakyat.
Risnawati., Rachmatiah., Wardani, Nurul Kusuma., Subaer. 2015, Penerapan Pembelajaran Aktif Berbasis Mind Mapping untuk Meningkatkan Daya Ingat Siswa dan Hasil Belajar Fisika Untuk Suhu dan Pemuaian pada Siswa Kelas VII SMP Negeri 24 Makassar, Prosiding Pertemuan Ilmiah XXIX HFI Jateng & DIY, ISSN : 0853-0823
Riswanto, Heri. 2015, Upaya Meningkatkan Hasil Belajar Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) Dengan Metode Pembelajaran Mind Mapping, Jurnal Formatif 5(2): 100-106, 2015, ISSN:2088-351X
Sadirman. 2009. Interaksi dan Motivasi Belajar Mengajar, Jakarta: Raja Grafindo Persada.
Sagala, S. 2009. Konsep dan Makna Pembelajaran, Bandung: Alfabeta.
Situmorang, Rappel. 2013. Pengaruh Metode Peta Pikiran Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Materi Suhu dan Kalor di SMA Negeri 2 Tebing Tinggi, Jurnal Penelitian Pendidikan, Vol. 19, (1), 19-27.
Sudjana., 2015, Metoda Statistika, Tarsito, Bandung.
Suprijono, A. 2010. Cooperative Learning. Yogyakarta: Pustaka Pelajar
DOI: https://doi.org/10.24114/jpbp.v23i2.10009
Article Metrics
Abstract view : 439 timesPDF - 497 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2018 JURNAL PENELITIAN BIDANG PENDIDIKAN