PENERAPAN DISCOVERY LEARNING TERHADAP KEMANDIRIAN BELAJAR SISWA DI TINGKAT SMP
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Almahera, K., Eddison, A., & others. (2023). Pengaruh Model Pembelajaran Curah Pendapat Terhadap Hasil Belajar PPKn Siswa Kelas IX MTs Ittihadul Muslimin Koto Gasib Kabupaten Siak. JISHUM: Jurnal Ilmu Sosial Dan Humaniora, 1(3), 397–406.
Anggaira, A. S., Aryanti, N., Eliya, I., & Hidayatulloh, A. N. (2021). Integrasi Keilmuan dalam Menyongsong Merdeka Belajar (Pertama). Akademia Pustaka.
Aulia, L. N., Susilo, S., & Subali, B. (2019). Upaya Peningkatan Kemandirian Belajar Siswa Dengan Model Pembelajaran Berbasis Masalah Berbantuan Media Edmodo. Jurnal Inovasi Pendidikan, 5(1), 69–78.
Istianingsih Hermawati, L., & Andayani, E. (2020). Kompetensi Pedagogik Guru, Model Discovery Learning, dan Gaya Belajar terhadap Kemandirian Belajar. Jurnal Penelitian Dan Pendidikan IPS, 14(1), 22–30. https://doi.org/10.21067/jppi.v14i1.4761
Kartini, D., Sabilla, A., Wulandari, D., Dewi, D. A., & Furmasari, Y. F. (2021). Pengimplementasian Model Discovery Learning pada Pembelajaran PKn di SD. Aulad: Journal on Early Childhood, 4(3), 64–73. https://doi.org/10.31004/aulad.v4i3.193
Nuritha, C., & Tsurayya, A. (2021). Pengembangan Video Pembelajaran Berbantuan Geogebra untuk Meningkatkan Kemandirian Belajar Siswa. Jurnal Cendekia : Jurnal Pendidikan Matematika, 5(1), 48–64. https://doi.org/10.31004/cendekia.v5i1.430
Pratikto, H., Hurriyati, R., & Suhartanto, E. (2019). Pendidikan, Bisnis, dan Manajemen Menyongsong Era Society 5.0. Baskara Media.
Rini, A. P., Sa’diyah, I. K., & Muhid, A. (2021). Model Pembelajaran Guided Discovery Learning, Apakah Efektif dalam Meningkatkan Kemampuan Berfikir Kritis Siswa? Edukatif : Jurnal Ilmu Pendidikan, 3(5), 2419–2429. https://edukatif.org/index.php/edukatif/article/view/641
Rismasellia, E. (2020). Model Discovery Learning dalam Pembelajaran Menulis Kreatif Cerita Fantasi dan Hubungannya dengan Kemandirian Belajar Siswa Kelas VII di SMP Negeri 1 Jatisari Kota Karawang. Wistara: Jurnal Pendidikan Bahasa Dan Sastra, 1(2), 190–198. https://doi.org/10.23969/wistara.v1i2.2309
Suciono, W. (2021). Berpikir Kritis (Tinjauan Melalui Kemandirian Belajar, Kemampuan Akademik dan Efikasi Diri). Jawa Barat: Adab.
DOI: https://doi.org/10.24114/jpbp.v30i1.56758
Article Metrics
Abstract view : 140 timesPDF - 129 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2024 JURNAL PENELITIAN BIDANG PENDIDIKAN
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.